Kamis 02 Sep 2021 14:09 WIB

Berdoa Setelah Wudhu

Dengan tubuh yang suci karena air wudhu akan membuat doa semakin mudah terkabul

Rep: Andrian Saputra/ Red: Esthi Maharani
Tempat wudhu
Foto: Arab News
Tempat wudhu

IHRAM.CO.ID, Setelah berwudhu berdoalah dengan penuh keyakinan. Dengan tubuh yang  sudah suci karena air wudhu akan membuat doa semakin mudah untuk terkabul.

Dalam kitab at Targib wat Tarhib dijelaskan setelah berwudhu maka selanjutnya adalah menghadap kiblat mengangkat tangan (posisi berdoa) dengan wajah mengarah ke langit. Kemudian membaca doa setelah wudhu. Berikut doanya:

أَشْهَدُ اَنْ لَا اِلَهَ اِلَّااللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِ كَ لَا اِلَهَ اِلَّا أَنْتَ عَمِلْتُ سُوْءًاوَظَلَمْتُ نَفْسِى أَسْتَغْفِرُكَ اللَّهُمَّ وَأَتُوْبُ اِلَيْكَ فَاغْفِرْلِى وَتُبْ عَلَىَّ اِنَّكَ أَنْتَ التَّوَّابُ الرَّحِيْمُ .اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِى مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِى مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ وَاجْعَلْنِى مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ وَاجْعَلْنِى عَبْدًا صَبُوْرًاشَكُوْرًاوَاجْعَلْنِى أَذْكُرُكَ كَثِيْرًاوَأُسَبِّحُكَ بُكْرَةً وَأَصِيْلًا.

Asyhadu an laa ilaha illallahu wahdahu laa syarika lahu wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rosuluhu. Subhanaka allahumma wa bihamdika la ilaha illa anta 'amiltu suuan wa dzolamtu nafsi astaghfiruka.  Allahumma wa atubu ilaika faghfirli watub 'alayya innaka antat tawwabur rohiimi. Allahummaj 'alniy minat tawwabina waj'alni minal mutatohirina waj 'alni min 'ibaadikas sholihin waj'alni 'abdan shoburon syakuron waj'alni adzkuruka katsiron wa asabihuka bukrotan waashila.

 

Aku bersaksi tidak ada tuhan yang wajib disembah kecuali Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan Aku bersaksi sesungguhnya nabi Muhammad adalah hamba dan utusan-Nya. Maha Suci Engkau ya Allah, dan dengan memuji-Mu bahwa tidak ada Tuhan kecuali Engkau. Aku telah melakukan kejahatan dan telah menganiaya diri, maka Aku memohon ampun kepada-Mu dan Aku kembali bertobat kepada-Mu. Maka ampunilah dan terimalah tobatku. Sesungguhnya Engkau adalah Zat yang banyak menerima tobat lagi Penyayang.

Ya Allah, jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertobat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang mensucikan diri. Jadikanlah aku dari golongan hamba-hamba-Mu yang saleh, jadikanlah aku hamba yang banyak kesabaran(nya) lagi banyak kesyukuran(nya), jadikanlah aku orang yang banyak ingat kepada-Mu dan selalu mensucikan-Mu pagi dan petang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement