Kamis 02 Sep 2021 13:57 WIB
...

Ronaldo Masih Lapar Cetak Rekor Gol Terbanyak Internasional

Ronaldo paling terkesan saat jadi pencetak gol terbanyak di pentas internasional.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol  pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Grup A Zona Eropa, antara Portugal dan Irlandia yang diadakan di Stadion Algarve di Faro, Portugal,  Kamis (2/9) WIB.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO COTRIM
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia FIFA Qatar 2022, Grup A Zona Eropa, antara Portugal dan Irlandia yang diadakan di Stadion Algarve di Faro, Portugal, Kamis (2/9) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ALGERVE -- Cristiano Ronaldo resmi menjadi pencetak gol terbanyak di pentas sepak bola internasional. Torehan dua gol ke gawang Republika Irlandia pada lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (2/9) dini hari WIB, membawa Ronaldo meninggalkan catatan gol milik eks striker Iran, Ali Daei.

Dengan tambahan dua gol tersebut, Ronaldo telah mengemas 111 gol dari 180 pertandingan bersama Portugal di panggung sepak bola internasional. Pemain berusia 36 tahun itu membutuhkan waktu 18 tahun, terhitung sejak melakoni debut bersama tim senior Portugal untuk bisa memecahkan rekor tersebut.

Baca Juga

Dalam catatan rekor anyarnya tersebut, Ronaldo meninggalkan torehan gol sejumlah nama besar dan legenda di pentas sepak bola internasional. Mulai dari penyerang legendaris timnas Hungaria, Ferenc Puskas, legenda timnas Brasil, Pele, hingga bintang Argentina, Lionel Messi.

Torehan ini sekaligus memperjanjang catatan rekor yang telah ditorehkan oleh pengoleksi lima gelar Ballon d'Or tersebut. Hingga saat ini, Ronaldo masih tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions dengan torehan 134 gol, top skorer sepanjang masa Real Madrid (451 gol), dan pencetak gol terbanyak di kancah kompetisi sepak bola Eropa (14 gol).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement