Kamis 02 Sep 2021 14:00 WIB

Angkatan Pertama Tentara Wanita Saudi Selesaikan Pelatihan

Angkatan Pertama Tentara Wanita Saudi Selesaikan Pelatihan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Angkatan Pertama Tentara Wanita Saudi Selesaikan Pelatihan
Foto: Saudi Gazette
Angkatan Pertama Tentara Wanita Saudi Selesaikan Pelatihan

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Angkatan pertama tentara wanita dari Pusat Pelatihan Kader Wanita Angkatan Bersenjata diwisuda, Rabu (1/9) kemarin. Hal ini menambah momen bersejarah baru, dalam reformasi dan inisiatif pemberdayaan perempuan Kerajaan Saudi.

Kepala Staf Umum, Jenderal Fayyad Al-Ruwaili, mengucap syukur dan selamat saat upacara wisuda. Para tentara ini telah menyelesaikan pelatihan individu dasar selama 14 minggu, yang dimulai pada 30 Mei.

Baca Juga

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Angkatan Bersenjata, Mayjen Adel Al-Balawi, mengatakan pusat tersebut bertujuan memberikan layanan pelatihan profesional yang sangat baik untuk staf wanita Kementerian Pertahanan di bidang kejuruan, dimana kementeriannya sedang membutuhkan hal tersebut.

“Pusat ini memiliki misi penting, menyediakan program pelatihan dan kurikulum terkemuka, serta lingkungan pendidikan yang ideal, sesuai dengan standar kualitas internasional yang memenuhi kebutuhan kader angkatan bersenjata perempuan," kata dia dikutip di Saudi Gazette, Kamis (2/9).

Pelatihan ini disebut bertujuan untuk mencapai kinerja yang lebih baik, yang membantu mewujudkan tujuan kementerian di masa depan.

Asisten komandan pusat, Sersan Kepala  Hadi Al-Anezi, memimpin pembacaan sumpah kepada para wisudawan. Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman hasil, serta nama-nama wisudawan yang berprestasi dan meraih hadiah.

Di akhir upacara, Jenderal Al-Ruwaili menyampaikan terima kasih atas kerja luar biasa dari staf pria dan wanita dari lembaga pelatihan, yang telah menyelesaikan misi besar pemerintah pusat.

Untuk diketahui, Arab Saudi membuka sektor Angkatan Bersenjata untuk wanita dengan mengizinkan warganya dari kedua jenis kelamin mendaftar melalui peluncuran portal penerimaan terpadu, pada Februari tahun ini.

Pangkat militer dari prajurit hingga sersan tersedia untuk wanita di Angkatan Darat Arab Saudi, Pertahanan Udara Kerajaan Saudi, Angkatan Laut Kerajaan Saudi, Pasukan Rudal Strategis Kerajaan Saudi dan Layanan Medis Angkatan Bersenjata. Wanita Saudi antara usia 21 dan 40 diizinkan untuk melamar posisi ini.  

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement