Kamis 02 Sep 2021 12:01 WIB

CEO Muenchen Nilai Haaland Bakal Hengkang dari Bundesliga

Haaland telah menjadi figur utama di liga. Tapi saya khawatir dia tidak akan bertahan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Karl-Heinz Rummenigge
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Karl-Heinz Rummenigge

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge mengakui ia tidak mengharapkan timnya memenangkan perlombaan untuk merekrut bintang muda milik Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

"Haaland telah menjadi figur utama di liga. Tapi saya khawatir dia tidak akan bertahan di Bundesliga Jerman," kata Rummenigge menjelaskan kepada Sport Bild dikutip Sportsmole, Kamis (2/9).

Raksasa Bavaria menjadi salah satu dari beberapa tim top Eropa yang berhasrat untuk dapat mengantongi tanda tangan Haaland pada musim panas 2022 mendatang.

Itu dilakukan berbagai klub lantaran aktidnya klausul rilis Haaland bersama Dortmund dengan nominal harga sekitar 68 juta pounds.

Namun, klub-klub di Inggris, Spanyol dan Prancis diperkirakan akan memasuki pertempuran sengit untuk mendapatkan servis sang striker, dan Rummenigge khawatir bahwa pilihan Haaland adalah mengambil tantangan baru di luar Bundesliga Jerman.

"Angka-angka yang beredar menunjukkan bahwa sulit untuk mempertahankan dia di Jerman. Saya berasumsi bahwa masa depannya ada di luar negeri," sambung mantan pemain timnas Jerman.

Sebelumnta Chelsea gagal meyakinkan Dortmund untuk melepasnya ke Stamford Bridge pada jendela transfer musim panas saat ini.

Sedangkan rival Liga Primer Inggris lainnya, Manchester United (MU) menjadikan penyerang asal Norwegia sebagai target utama mereka di lini depan untuk kampanye tahun depan.

Selain dua nama tersebut Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Manchester City juga tertarik dengan Haaland, yang telah mencetak 63 gol dari 64 pertandingan bersama Dortmund di semua turnamen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement