Kamis 02 Sep 2021 12:02 WIB

OnList, Platform Investasi Properti untuk Generasi Milenial

Harga properti makin tahun akan makin meningkat seiring dengan peningkatan inflasi

platform OnList yang merupakan platform jual, beli, sewa properti karya anak bangsa. Anda bisa mulai mengunjungi website OnList atau mendownload aplikasi OnList yang ada di Playstore atau App Store. OnList memiliki ribuan properti terdaftar dari mulai rumah, ruko, apartemen, gedung, kos dan lainnya.
Foto: OnList
platform OnList yang merupakan platform jual, beli, sewa properti karya anak bangsa. Anda bisa mulai mengunjungi website OnList atau mendownload aplikasi OnList yang ada di Playstore atau App Store. OnList memiliki ribuan properti terdaftar dari mulai rumah, ruko, apartemen, gedung, kos dan lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di zaman yang serba modern pilihan investasi sangat beragam seperti investasi saham, crypto, emas, dan properti. Meski begitu berinvestasi properti masih menjadi pilihan banyak orang khususnya generasi milenial yang sudah mulai melek akan investasi properti.

Hal ini disebabkan kenaikan harga properti makin tahun akan makin meningkat seiring dengan peningkatan inflasi ekonomi. Namun pada tahun 2020-2021, dikarenakan efek pandemi secara global menyebabkan harga properti turun cukup signifikan. Tetapi justru di tahun 2021 minat pembelian properti di masyarakat meningkat sekitar 20-30 persen.

Momen seperti ini merupakan kesempatan yang tepat bagi Anda khususnya bagi generasi milenial yang mempunyai tabungan dan berencana untuk memulai berinvestasi properti. Selain karena harga properti yang turun, banyak sekali keuntungan yang bisa di dapatkan ketika membeli properti pada tahun ini salah satunya seperti mendapatkan furnitur dan barang elektronik secara gratis. Oleh karena itu tahun 2021 merupakan tahun yang pas untuk memulai berinvestasi properti.

Meskipun harga properti turun di tahun ini, Anda tidak perlu khawatir. Jika membeli properti dengan harga rendah di tahun ini, ketika ekonomi sudah mulai stabil maka harga properti yang Anda investasikan saat ini bisa ikut naik. Untuk Anda yang ingin memulai untuk berinvestasi properti, Anda bisa mulai mencarinya di platform OnList yang merupakan platform jual, beli, sewa properti karya anak bangsa. Anda bisa mulai mengunjungi website OnList atau mendownload aplikasi OnList yang ada di Playstore atau App Store. OnList memiliki ribuan properti terdaftar dari mulai rumah, ruko, apartemen, gedung, kos dan lainnya.

photo
platform OnList yang merupakan platform jual, beli, sewa properti karya anak bangsa. Anda bisa mulai mengunjungi website OnList atau mendownload aplikasi OnList yang ada di Playstore atau App Store. OnList memiliki ribuan properti terdaftar dari mulai rumah, ruko, apartemen, gedung, kos dan lainnya. - (OnList)

 

OnList memiliki visi, memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para konsumen yang akan membeli properti, sehingga agen-agen properti di OnList akan siap sedia untuk membantu mencarikan Anda, properti yang akan di investasikan nantinya. OnList menyuguhkan banyak fitur yang memudahkan Anda dalamm mencari properti yang pas untuk diinvestasikan. Adapun fitur unggulan dari OnList antara lain:

1. Data yang valid

Sebelum melakukan investasi properti, carilah properti yang akan diinvestasikan melalui platform online sehingga akan menghemat waktu Anda. Dengan OnList semua iklan properti yang ditampilkan pasti valid. Sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai kebenaran data iklan yang ada di OnList. OnList memiliki standar quality control dalam menampilkan iklan properti dengan selalu menampilkan data yang telah diverifikasi oleh pihak admin sehingga semua data iklan pasti sesuai dengan kondisi lapangan.

Selain itu, adanya fitur MAS (Multi Agent System) yaitu fitur pengelompokkan agen properti yang memiliki iklan properti yang sama, juga membantu akan Anda dalam mencari iklan yang valid dan sesuai kondisi lapangan. Dengan adanya fitur MAS, akan mencegah terjadinya double listing sehingga Anda tidak akan menemukan iklan yang sama pada platform ini.

2. Fitur Maps

Terdapat satu hal penting yang harus diperhatikan sebelum memulai berinvestasi properti yaitu memilih properti yang memiliki lokasi strategis. Dengan mencari properti lewat platform OnList, Anda dapat menghemat waktu untuk tidak survei lokasi terlebih dahulu dengan menggunakan fitur Maps. Dengan fitur Maps akan mempermudah Anda mengetahui informasi lokasi properti yang Anda akan investasikan apakah sudah strategis, dengan menampilkan fasilitas-fasilitas umum yang ada di dekatnya seperti stasiun, rumah sakit umum, sekolah dan sebagainya. Selain itu fitur Maps di OnList sudah terintegrasi dengan Google Maps sehingga lokasi data iklan yang ditampilkan pasti sesuai dengan keadaan lapangan.

3. Request property

Platform pencarian properti yang easy to use merupakan teknologi yang saat ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya para generasi milenial yang mulai melek untuk ber-investasi properti. Oleh karena itu, OnList menghadirkan fitur Request Property atau bisa di sebut dengan fitur “CARI” untuk membantu Anda menemukan properti impian.

Caranya cukup mudah, Anda bisa langsung menuju fitur “CARI” dan menambahkan permintaan properti. Kemudian Anda tinggal mengisi formulir sesuai yang diminta oleh pihak OnList berupa nama, email, tanggal lahir, nomor telepon. Kemudian jika telah selesai mengisi formulir, lakukan konfirmasi pembelian. Langkah selanjutnya yaitu mengisi  keterangan harga, lokasi properti, kondisi properti dan kriteria bangunan yang Anda inginkan.

Setelah mengirim permintaan, Anda hanya perlu menunggu untuk dihubungi oleh agen-agen properti yang memiliki iklan properti sesuai dengan permintaan Anda. Di fitur CARI ini, Anda tidak hanya bisa request permintaan rumah saja tetapi bisa juga tanah, apartemen, gedung, ruko, tanah, indekos, kios dan berbagai bangunan lainnya.

4. Fitur cari agen

Hal lain yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai berinvestasi properti adalah memperhatikan penjual atau agen properti tersebut. Banyak sekali kasus penipuan jual beli properti. Di mana uang dari pembeli properti dibawa kabur oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan mencari properti di OnList, Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Karena semua agen properti di OnList, sudah melalui tahapan screening untuk bisa bergabung mengiklankan propertinya di OnList.

Dengan fitur Cari Agen akan  membantu Anda untuk bertemu dengan agen profesional yang memiliki properti sesuai dengan kriteria Anda inginkan, sehingga Anda hanya perlu memilih agen properti mana yang akan Anda hubungi.

5. Simulasi kalkulator KPR

Ketika sudah memutuskan untuk berinvestasi properti khususnya rumah yang nantinya bisa Anda sewakan, Anda bisa memilih pembayaran dengan sistem tunai atau menggunakan sistem KPR (kredit pemilikan rumah). Bank-bank di Indonesia sudah cukup banyak yang menawarkan sistem KPR bagi Anda yang ingin segera memulai berinvestasi properti dengan  cara mencicil, Anda cukup membayar uang muka di awal transaksi.

Makin besar uang muka yang Anda beri, makin kecil pula angsuran yang harus Anda bayarkan per bulannya. Ketika melakukan transaksi, sebaiknya Anda harus benar-benar memperhatikan ketentuan dari sistem KPR yang berlaku, baik dari pihak developer maupun pihak bank. Hal ini untuk mengantisipasi kekeliruan yang sering terjadi di awal perjanjian yakni, simulasi KPR.

Maka dari itu, untuk menghindari kekeliruan yang tidak diinginkan, OnList menyediakan fitur simulasi Kalkulator KPR. Kalkulator KPR online tersebut cukup mudah untuk digunakan. Anda cukup mengisi harga properti, jumlah down payment, bunga fix, tahun fix, bunga floating, dan masa tenor. Adanya fitur tersebut, membantu untuk mengestimasikan cicilan yang akan Anda tanggung setiap bulan. Dengan begitu, Anda bisa membuat perkiraan rentang biaya yang harus Anda bayarkan.

Keunikan lain yang ada pada platform OnList, terdapat fitur Blog Properti yang menampilkan artikel-artikel seputar dunia properti yang up to date seperti rekomendasi hunian, dekorasi dan desain serta semua hal yang berkaitan dengan properti.

Tunggu apalagi? Segera kunjungi OnList sekarang juga untuk mendapatkan properti idaman yang akan Anda investasikan!

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement