Kamis 02 Sep 2021 10:18 WIB

Kalah dari Portugal, Pelatih Irlandia Kritik Kinerja Wasit

Kenny mengaku tidak senang dengan wasit Matej Jug

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Irlandia Stephen Kenny.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Irlandia Stephen Kenny.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON --Pelatih Republik Irlandia Stephen Kenny, mempertanyakan kinerja wasit, setelah timnya dikalahkan Portugal gara-gara gol di menit akhir Cristiano Ronaldo.

Republik Irlandia ungguli Portugal sampai menit 89, sebelum Ronaldo mencetak dua gol telat untuk membawa tuan rumah menang 2-1.

Kenny mengaku tidak senang dengan wasit Matej Jug yang memberikan tendangan bebas untuk Portugal, sesaat sebelum Ronaldo mencetak gol sundulan.

''Saya tidak bisa melihat bagaimana mereka melewatkan peluang dan itu diberikan sebagai tendangan bebas tepat di akhir sebelum gol,'' kata Kenny, dikutip dari BBC, Kamis (2/9).

Padahal, lanjut dia, Irlandia hanya berjarak satu menit lagi untuk mendapatkan kemenangan bersejarah di kualifikasi Piala Dunia. Apalagi, Irlandia telah kalah dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut Kenny, ofisial keempat membuat dirinya tidak bisa memasukan pemain pengganti di babak pertama. Selain itu, wasit dinilai menunda-nunda pergantian pemain yang ingin dilakukan Irlandia, sampai akhirnya Portugal mencetak gol.

''Dengan ofisial keempat, kami tidak bisa memasukan pemain pengganti di babak pertama. Dia benar-benar tidak membantu,'' jelas Kenny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement