Kamis 02 Sep 2021 10:00 WIB

Gary Neville Sayangkan Lingard Gagal Pergi dari MU

"Saya kecewa untuk Jesse Lingard karena dia tidak meninggalkan Manchester United."

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Gary Neville
Foto: Reuters
Gary Neville

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU), Gary Neville, sangat kecewa Jesse Lingard tidak jadi meninggalkan klub pada jendela transfer musim panas ini.

Gelandang serang asal Inggris itu disebut-sebut akan bergabung dengan West Ham United musim panas ini, tetapi manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk mempertahankannya di Stadion Old Trafford.

"Saya sebenarnya berpikir bahwa beberapa pemain lagi di Manchester United akan pergi. Saya kecewa untuk Jesse Lingard karena dia tidak meninggalkan Manchester United," kata Neville kepada Sky Sports dikutip Football Tribe, Kamis (2/9).

Lingard tampil kurang menjanjikan bersama MU beberapa musim lalu. Hal itu yang membuat klub memutuskan untuk meminjamkannya ke West Ham United, kesebelasan asal London.

Bersama the Hammers performa Lingard justru kembali meroket. Itu yang membuat manajemen sekaligus pelatih MU Solskjaer tertarik untuk membawanya pulang dan enggan menerima proposal penawaran dari kubu West Ham.

Akan tetapi, Neville punya pandangan lain bahwa Lingard sebaiknya mencari destinasi baru dalam kariernya di atas lapangan sepak bola.

"Saya pikir Anda kadang-kadang harus terbang sarang dan pergi. Saya pikir dia sudah melakukan itu dengan apa yang dia lakukan tahun lalu," sambung eks pelatih Valencia.

Lebih lanjut, Neville yakin Lingard dan beberapa dua atau tiga pemain MU bakal tidak mendapatkan banyak waktu untuk bermain pada musim 2021/2022.

"Daniel James salah satu bukti bahwa ia ingin memajukan kariernya dengan mencari tim yang dapat memberikannya waktu bermain secara reguler," kata Neville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement