Kamis 02 Sep 2021 07:45 WIB

Wilshere Berlatih dengan Tim Serie B Italia

waktu saya di Inggris telah berakhir.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Jack Wilshere
Foto: EPA/JULIEN WARNAND
Jack Wilshere

REPUBLIKA.CO.ID, COMO -- Gelandang berstatus bebas agen, Jack Wilshere sudah tidak lagi memperkuat salah satu klub Eropa setelah masa baktinya bersama AFC Bournemouth berakhir beberapa bulan lalu.

Nasib perih tengah dialami Wilshere, ia tanpa klub dan tidak mendapat tawaran bergabung dari klub Inggris. Hal itu membuat direktur klub Serie B Como, Dennis Wise menghubungi Wilshere untuk berlatih di Italia.

Akan tetapi, aturan pasca-Brexit paspor warga negara Inggris sekarang bukan UE, itu yang membuat Wilshere tidak dapat didatangkan secara resmi oleh Como.

"Saya memiliki karier penting dan beberapa momen hebat, tetapi waktu saya di Inggris telah berakhir. Saya memiliki reputasi buruk di sana karena cedera. Saya mencari tantangan baru," kata Wilshere kepada La Gazzetta dello Sports, Kamis (2/9).

Karena permasalahan tanpa klub dan tidak dipanggil bergabung dengan kesebelasan-kesebelasan asal Inggris, Wilshere sempat terpikirkan untuk pensiun dari dunia sepak bola.

Tetapi, rencana Como menghadirkan kesempatan lain bagi eks pemain Arsenal untuk membuktikan apa yang bisa ia lakukan di klub baru.

"Saya akan dengan senang hati segera bergabung dengan klub Italia jika diberi kesempatan. Pengalaman di Como adalah hal yang positif, jadi saya pikir saya akan beradaptasi dengan cepat," sambung dia.

Sebelumnya Tammy Abraham telah bergabung dengan AS Roma dari Chelsea musim panas ini dan pemain internasional Wales Ethan Ampadu pindah ke Venezia dengan status pinjaman, jadi arus berbalik ketika orang Inggris menerima tantangan di luar negeri.

Terlepas dari nasib buruknya dengan cedera, Wilshere berhasil mengumpulkan 34 caps senior untuk timnas Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement