Kamis 02 Sep 2021 07:31 WIB

Wakil Kepala Militer Myanmar Berangkat ke Rusia

Soe Win akan menghadiri upacara penutupan International Army Games-2021 di Rusia

Red: Nur Aini
Wakil Jenderal Senior Soe Win yang merupakan wakil dari pemimpin militer Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing, berangkat menuju Rusia pada Rabu pagi (1/9).
Wakil Jenderal Senior Soe Win yang merupakan wakil dari pemimpin militer Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing, berangkat menuju Rusia pada Rabu pagi (1/9).

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Wakil Jenderal Senior Soe Win yang merupakan wakil dari pemimpin militer Myanmar Jenderal Senior Min Aung Hlaing, berangkat menuju Rusia pada Rabu (1/9) pagi.

Media lokal The Irrawaddy melaporkan, Soe Win akan menghadiri upacara penutupan International Army Games-2021 atas undangan Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Kuzhugetovich Shoigu. Min Aung Hlaing mengantarkan Soe Win yang didampingi pejabat senior militer lainnya di Bandara Naypyitaw.

Baca Juga

Selain International Army Games-2021, delegasi militer Myanmar tersebut juga akan bertemu dengan pejabat militer dan sipil Rusia, serta mengunjungi tempat penting lainnya. Kepala staf umum militer Myanmar Jenderal Maung Maung Aye juga baru-baru ini mengunjungi Moskow untuk menghadiri Forum Teknis Militer Internasional “Army 2021”.

Maung Maung Aye sekaligus hadir pada pembukaan International Army Games, di mana personel militer Myanmar ikut berpartisipasi. Menurut media Rusia, Maung Maung Aye berdiskusi dengan pejabat militer Rusia untuk mendapatkan sistem pertahanan udara dan Moskow menjual senjata senilai 2,3 miliar dolar AS (sekitar Rp 32,5 triliun) ke Myanmar dalam perjalanan tersebut.

Setelah kunjungan Maung Maung Aye, juru bicara rezim Mayor Jenderal Zaw Min Tun mengatakan, hubungan bilateral antara kedua negara telah mencapai tingkat baru sejak kudeta pada Februari lalu. Sebelumya, Min Aung Hlaing juga sempat mengunjungi Rusia untuk menghadiri konferensi keamanan internasional pada Juni silam.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/wakil-kepala-militer-myanmar-berangkat-ke-rusia/2352649
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement