Kamis 02 Sep 2021 12:30 WIB

Castillion Siap Tampil Perdana Meski Belum Fit 100 Persen

Persib dijadwalkan tampil perdana menghadapi Barito Putera pada Sabtu (4/9).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion, memastikan kesiapannya untuk tampil maksimal sejak laga perdana Pangeran Biru di Liga 1 2021. Namun, ia mengakui kondisinya belum seratus persen fit.

Persib dijadwalkan tampil perdana menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, pada Sabtu (4/9). Castillion mengaku siap bertanding pada laga perdana timnya sebab selama di Belanda, ia tetap berlatih untuk menjaga level kebugaran agar tak jauh dengan teman-temannya.

"Ya, memang saya datang sedikit terlambat, tapi saya tetap berlatih di Belanda," kata Castillion dikutip dari laman resmi klub, Rabu (1/9).

Castillion menjadi pemain terakhir yang bergabung latihan bersama dengan Persib pada masa persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022. Hanya saja, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, itu mengaku memang belum fit seratus persen sebab berlatih mandiri dan bersama tetap terasa berbeda.

Menurut Castillion, perlu waktu sekitar tiga hingga empat pekan untuk bisa kembali ke level terbaik, sehingga sementara ini ia belum bisa bermain secara penuh.

"Jadi, saya belum sepenuhnya fit, belum bisa bermain selama 90 menit. Mungkin saya masih butuh waktu 3-4 pekan untuk kembali bugar. Saya bisa bermain, tapi belum bisa selama 90 menit," jelas Castillion.

Skuad Persib Bandung sudah mulai menggelar latihan bersama diikuti seluruh pemainnya secara lengkap pada 26 Agustus lalu, setelah sekian lama berlatih mandiri dan berlatih dalam kelompok kecil. Dalam sesi latihan bersama perdana itu, pemain klub yang juga berjuluk Maung Bandung tersebut langsung mendapatkan program latihan taktikal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement