Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Jordan Henderson Ingin Ikuti Jejak James Milner

Rabu 01 Sep 2021 23:02 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pemain Liverpool Jordan Henderson.

Pemain Liverpool Jordan Henderson.

Foto: EPA-EFE/Catherine Ivill
Henderson menandatangani kontrak baru dengan Liverpool sampai 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Gelandang timnas Inggris, Jordan Henderson, resmi memperpanjang kontrak bersama Liverpool. Kapten Liverpool sejak 2015 itu diharapkan bisa terus mengenakan seragam the Reds, setidaknya hingga 2025 atau saat usianya telah menginjak 35 tahun. 

Direkrut dari Sunderland pada 2011, Henderson sudah genap 10 tahun memperkuat The Reds. Henderson tercatat telah melakoni 394 pertandingan, menyumbang 51 gol dan 47 assist pada semua ajang. Selama periode tersebut, Henderson telah mempersembahkan satu titel Liga Primer Inggris, satu trofi Piala Liga Inggris, dan satu gelar juara Liga Champions. 

Baca Juga

Henderson sempat dikabarkan bakal mengakhiri kiprahnya bersama Liverpool begitu kontraknya berakhir pada 2023. Namun, semua rumor itu akhirnya terjawab dengan keputusan Henderson menandatangani kontrak baru bersama The Reds. 

Meski telah berusia 31 tahun dan mulai sering mengalami cedera, Henderson menegaskan masih mampu bersaing di level tertinggi. Bahkan, Henderson menyatakan tengah berada dalam kondisi terbaiknya, baik dari pengalaman ataupun kemampuan fisik. 

"Saya merasa masih bisa memberikan banyak hal buat tim ini. Mungkin, orang berkata, karier pesepak bola berakhir pada usia 34 atau 35 tahun. Namun, saya masih ingin merumput selama mungkin," tutur Henderson seperti dilansir Liverpool Echo, Rabu (1/9). 

Soal kemampuan menjaga konsistensi tampil di level tertinggi kendati telah berusia lebih dari 30 tahun, Henderson mengaku terkesan dari kemampuan rekan setimnya, James Milner, yang kini telah menginjak usia 35 tahun. Henderson menyebut, pemain yang direkrut Liverpool saat berusia 29 tahun itu merupakan panutan dan contoh di ruang ganti pemain, baik pemain muda ataupun pemain senior. 

"Millie (panggilan Milner) adalah contoh buat semua pemain di ruang ganti. Mungkin, dia sedikit ketinggalan zaman. Namun, justru itu yang saya suka dari Millie. Semua tahu bagaimana dedikasi dan profesionalismenya. Begitu luar biasa bisa melihat dia terus berlatih," kata Henderson. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA