Rabu 01 Sep 2021 20:04 WIB

Atletico Madrid Tanggung Penuh Gaji Griezmann

Barca rela melepas Griezmann daripada si pemain terus-menerus kesulitan beradaptasi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Antoine Griezmann saat sedang mengontrol bola.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Striker Barcelona Antoine Griezmann saat sedang mengontrol bola.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid sukses meraih kesepakatan dengan Barcelona untuk meminjam Antoine Griezmann selama musim 2021/2022 plus opsi pembelian permanen tahun depan. Los Rojiblancos pun setuju untuk menanggung gaji sang pemain.

Selain itu, Atletico juga harus membayar 10 juta euro untuk biaya peminjaman striker berusia 30 tahun tersebut. Jika tertarik mempermanenkan Griezmann, maka Atletico wajib menggelontorkan dana 40 juta euro.

Baca Juga

"FC Barcelona dan Atletico Madrid sudah mencapai kesepakatan peminjaman Antoine Griezmann selama satu musim dengan opsi pembelian di musim berikutnya. Pihak (Atletico) Madrid akan membayar penuh gaji sang pemain," bunyi pernyataan resmi Barcelona, seperti dikutip Sportskeeda, Rabu (1/9).

Griezmann dinilai kesulitan menyesuaikan performanya dengan Barcelona. Sejak berlabuh di Camp Nou pada 2019 lalu, dirinya hanya mampu mencetak 35 gol dari 102 pertandingan. Padahal selama di Atletico, ia mampu membukukan 133 gol dari 257 laga.

Barcelona yang sudah telanjur mengeluarkan biaya 120 juta euro untuk merekrut Griezmann pun harus rela melepas sang pemain daripada terus-menerus kesulitan beradaptasi.

Skuad Blaugrana kini harus mengandalkan Martin Braithwaite, Sergio Aguero, Ousmane Dembele, dan Memphis Depay sebagai pengisi pos lini depan tim. Selain itu, Barcelona mendapat tambahan tenaga baru setelah mendatangkan Emerson Royal, Eric Garcia, dan Luuk de Jong.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement