Rabu 01 Sep 2021 19:59 WIB

Michail Antonio akan Buat Debut di Timnas Jamaika

Michail Antonio sebelumnya dipanggil timnas Inggris, tapi belum pernah bermain.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Michail Antonio dari West Ham (kiri) akan memperkuat timnas Jamaika.
Foto: Shaun Botterill/Pool via AP
Michail Antonio dari West Ham (kiri) akan memperkuat timnas Jamaika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker West Ham United, Michail Antonio, yang mengawali musim Liga Inggris dengan baik telah diganjar dengan panggilan perdana ke tim nasional Jamaika. Hal itu disampaikan oleh West Ham pada Selasa (31/8).

Pemain berusia 31 tahun itu pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Ia sudah mengemas empat gol dari tiga pertandingan pertama the Hammers.

Baca Juga

"Performa (Antonio) telah dihargai dengan panggilan internasional pertamanya untuk Jamaika, yang bertujuan untuk lolos ke turnamen final Piala Dunia pertama mereka sejak Prancis 1998," kata klub itu dalam sebuah pernyataan dikutip Reuters, Rabu (1/9).

Jamaika akan bermain melawan Meksiko, Panama, dan Kosta Rika selama dua pekan ke depan. Namun Antonio hanya akan tersedia untuk pertandingan kandang melawan Panama pada 5 September. Sebab dua negara lainnya berada di daftar merah Covid-19 Inggris. Jika tetap tampil dalam laga tandang tersebut, Antonio harus menjalani karantina saat tiba di London.

Antonio sebelumnya memendam ambisi bermain untuk Inggris. Ia dipanggil tiga kali ke skuad the Three Lions antara 2016-2018 tetapi gagal membuat satu penampilan pun.

Setelah menimbang dengan cermat, ia memutuskan membela negara asal kedua orang tuanya. Adapun Antonio lahir di Inggris sehingga berhak membela the Three Lions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement