Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Penuh Lika-liku, Chelsea Akhirnya Resmi Gaet Saul Niguez

Rabu 01 Sep 2021 19:41 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Saul Niguez.

Saul Niguez.

Foto: . EPA-EFE/JESSICA GOW
Saul Niguez sebelumnya sudah berkali-kali diisukan pindah ke Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea sudah menyelesaikan proses peminjaman Saul Niguez dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini. Saul akan segera terbang ke London, Inggris, dalam waktu dekat.

Dalam laporan Sports Mole, Rabu (1/9), pemain berusia 26 tahun itu sebelumnya sudah berkali-kali diisukan pindah ke Liga Primer Inggris. Manchester United (MU) menjadi salah satu klub yang paling berminat merekrut Saul ke Old Trafford.

Namun, Chelsea justru yang berhasil menarik hati Saul ke tanah Britania Raya. Sempat dikabarkan proses negosiasi terhenti di tengah jalan, akhirnya kesepakatan berhasil diraih kedua belah pihak.

Atletico sepakat melepas sementara sang pemain dengan mahar lima juta euro. Dalam kontrak yang disetujui, terdapat klausul opsi pembelian dengan banderol 40 juta euro pada tahun 2022.

"Saya sangat antusias untuk memulai tantangan baru dengan Chelsea. Suporter the Blues, sekarang saya bagian dari kalian dan saya tidak sabar untuk memakai jersey itu, mulai latihan dengan para pemain. Sampai jumpa!" kata Saul seperti dilansir laman resmi Chelsea.

Saul merupakan jebolan akademi Atletico sejak bergabung pada 2008 lalu ketika usianya masih 14 tahun. Ia mencatat 340 pertandingan di semua kompetisi.

Gelandang berpaspor Spanyol itu mendapat restu dari pelatih Atletico, Diego Simeone, untuk berkarier di klub lain. Gayung bersambut, Chelsea menunjukkan keseriusan pada Saul dan mengajaknya ke London.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA