Kamis 02 Sep 2021 04:40 WIB

Dua Guru Positif Covid-19 Meninggal, Sekolah Texas Ditutup

Kedua guru positif Covid-19 di Texas mengajar di kelas yang berbeda.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Di Amerika Serikat, guru harus sudah divaksinasi Covid-19 dan tetap menggunakan masker saat mengajar di kelas.
Foto: AP
Di Amerika Serikat, guru harus sudah divaksinasi Covid-19 dan tetap menggunakan masker saat mengajar di kelas.

REPUBLIKA.CO.ID,  WACO — Sejumlah sekolah di wilayah tengah Texas, Amerika Serikat (AS) ditutup pada Selasa (31/8). Kebijakan itu ditempuh setelah adanya kasus kematian akibat infeksi virus corona jenis baru (Covid-19) pada dua orang guru.

Menurut laporan, pejabat distrik Sekolah Independen Connally menutup lima sekolah di Waco dalam satu pekan terakhir. Dua guru yang meninggal akibat penyakit wabah ini adalah seorang guru IPS kelas enam di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Connally bernama Natalia Chansler (41) dan guru IPS kelas tujuh di sekolah yang sama bernama David McCormick (56).

Baca Juga

Belum diketahui apakah guru tersebut sudah divaksinasi atau belum. Sekolah Connally mengatakan, ada sejumlah kasus Covid-19 yang dikonfirmasi dalam beberapa hari terakhir, namun tidak diketahui apakah ada yang langsung terkait dengan Chansler dan McCormick.

"Kami juga belum menemukan keterkaitan antara dua kasus kematian tersebut," ujar pernyataan asisten pengawas sekolah, Jill Bottelberghe.

Chansler dan McCormick mengajar di kelas berbeda. Meski begitu, menurut Bottelberghe, area bekerja keduanya kadang memungkinkan mereka berpapasan.

Baca juga : Bau Mulut, Gusi Berdarah Jadi Tanda Awal Penyakit Mematikan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement