Rabu 01 Sep 2021 15:47 WIB

Van Dijk Antusias Kembali Bela Timnas Belanda

Virgil van Dijk absen membela Belanda selama hampir setahun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Bek timnas Belanda Virgil van Dijk
Foto: EPA-EFE/TOMS KALNINS
Bek timnas Belanda Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Virgil van Dijk mengaku senang bisa kembali memperkuat timnas Belanda setelah absen selama hampir satu tahun karena cedera lutut. Bek Liverpool ini dipanggil dan menjadi kapten Belanda untuk kualifikasi Piala Dunia melawan Norwegia, Kamis (2/9).

"Rasanya seperti dulu lagi, saya sangat senang berada di sini," katanya pada konferensi pers sebelum tim Belanda berangkat ke Oslo untuk pertandingan Grup G, Rabu (1/9). "Kami sedang bekerja menuju pertandingan yang sangat penting. Saya sangat gembira," ujarnya, seperti dikutip Reuters.

Baca Juga

Operasi lutut membuat Van Dijk absen untuk sebagian besar musim lalu ditambah Euro tahun ini. Tanpa Van Dijk, Belanda tersingkir di babak 16 besar oleh Republik Ceko.

Van Dijk, yang terakhir bermain untuk negaranya pada Oktober, dapat tampil dalam tiga pertandingan dalam enam hari. Ia bisa tampil pada laga kandang melawan Montenegro, Ahad (5/9), serta Turki pada Rabu (8/9) serta tandang ke Norwegia.

Bek tengah berusia 30 tahun itu mengatakan tidak ada pengaturan yang dibuat dengan Liverpool tentang kemungkinan dia absen dalam salah satu pertandingan untuk menghindari kelelahan. "Saya tahu sendiri apa yang penting. Namun untungnya kami memiliki bek yang cukup bagus," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement