Rabu 01 Sep 2021 15:25 WIB

Terpilih Kembali, Perry Warjiyo Lanjutkan Program ISEI

Perry mengajak seluruh elemen ISEI bersinergi kontribusi nyata bagi Indonesia.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. Perry terpilih kembali sebagai Ketua Umum ISEI 2021-2024.
Foto: Dok. Bank Indonesia
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo. Perry terpilih kembali sebagai Ketua Umum ISEI 2021-2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) periode 2021-2024 dalam Kongres ISEI 2021, Rabu (1/9) yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan dan juga dapat diikuti secara virtual. 

Dalam sambutan usai terpilih, Perry mengatakan akan melanjutkan program-program penguatan ISEI dengan berlandaskan kapal yang sudah dibangun dan akan terus berlayar melaju. Hal ini demi berkontribusi di berbagai kebijakan, baik di bidang akademik maupun pengabdian kepada masyarakat. 

Baca Juga

"Mari kita bersinergi membangun ISEI yang lebih memberikan kontribusi nyata bagi negeri," kata Perry.

Ia menyampaikan akan melanjutkan program-program kebijakan dengan berlandaskan pada empat strategi pokok. Pertama, penguatan sinergi untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Kedua, penguatan strategi untuk mendorong inovasi dan implementasi kebijakan reformasi struktural dalam mencapai Indonesia Maju.

Ketiga, percepatan digitalisasi ekonomi dan keuangan, dan bidang bidang lain (pendidikan, kesehatan, sosial) secara menyeluruh. Keempat, optimalisasi program pemberdayaan pengurus dan anggota ISEI di pusat dan daerah. 

Pada sambutan konferensi pers, Perry menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus ISEI baik di pusat maupun daerah atas pencapaian dan kontribusi selama tiga tahun terakhir. Beberapa capaian keberhasilan tersebut antara lain penguatan AD/ART yang lebih terstruktur, terpadu dan berpandangan ke masa depan.

Selain itu, perwujudan LAMEMBA atau Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi yang secara aktif telah beroperasi. Kemudian, penerbitan Kajian Kebijakan Publik (KKP) sebagai sumbangsih pemikiran ISEI White Paper kepada pemerintah. Selain itu ada peluncuran kembali Indonesian Economic Jurnal (IEJ), serta penguatan kerja sama dengan lembaga terkemuka baik di tingkat regional maupun internasional.

Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) dibentuk dan didirikan pada tanggal 14 Januari 1955 di Jakarta. ISEI sekaligus merupakan tempat kedudukan pengurus pusat, dengan cabang-cabang di seluruh wilayah Indonesia. Perkumpulan ISEI adalah organisasi profesi yang berdasarkan pada kesarjanaan dan tidak mengikatkan diri pada partai politik dan organisasi politik manapun. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement