Rabu 01 Sep 2021 14:04 WIB

Medco Gelontorkan 150 Juta Dolar AS untuk Bisnis Migas

Medco akan menggiatkan eksplorasi pada tahun ini.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Medco Energy. Medco mengalokasikan 150 juta dolar AS untuk bisnis migas tahun ini.
Medco Energy. Medco mengalokasikan 150 juta dolar AS untuk bisnis migas tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada tahun ini Medco Energy mengalokasikan investasi sebesar 215 juta dolar. Dari anggaran tersebut 150 juta dolar AS dialokasikan untuk pengembangan bisnis minyak dan gas.

VP Coorporate Planing and Investor Relations Medco Energy, Myrta S Utami, menjelaskan, 150 juta dolar AS tersebut dialokasikan perusahaan untuk operasional blok yang saat ini beroperasi dan juga pengembangan Blok Natuna B. "Kami menganggarkan 150 juta dolar AS khusus untuk oil and gas. Kita akan giatkan eksplorasi pada tahun ini," ujar Myrta dalam IPA Convex, Rabu (1/9).

Baca Juga

Myrta menjelaskan, saat ini Medco melihat adanya pengembangan Natuna Discovery. "Saat ini kami melihat pengembangan selanjutnya dari Natuna," ujar dia.

Selain fokus di dalam negeri, Medco juga fokus melanjutkan operasional lapangan yang ada di beberapa negara. Seperti di Meksiko, Timur Tengah, Tanzania, dan Asia Tenggara.

"Setalah akuisisi Ophir maka pada hari ini Medco merupakah salah satu perusahaan yang memiliki cadangan besar dan skala produksi cukup besar," ujar Myrta.

Baca juga : KPK Banding Putusan Perkara Wali Kota Cimahi

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement