Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

10 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi pada 2021

Rabu 01 Sep 2021 14:04 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Pemain Bayern Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola DFL Supercup 2021 antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Muenchen di Dortmund, Jerman, 17 Agustus 2021.

Pemain Bayern Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola DFL Supercup 2021 antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Muenchen di Dortmund, Jerman, 17 Agustus 2021.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Lewandowski menjadi satu-satunya pemain dari Bundesliga yang masuk daftar.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bursa transfer pemain Eropa awal musim 2021/2022 resmi ditutup pada Selasa (31/8) waktu setempat. Sejumlah pemain bintang, tidak terkecuali Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, telah berganti klub. 

Kepindahan ini tidak jarang disertai adanya perubahan besaran gaji pemain-pemain tersebut. Salah satu media olahraga terkemuka asal Spanyol, Marca, merilis daftar 10 pesepak bola dengan gaji tertinggi di sepak bola Eropa pada 2021. Namun, daftar ini disusun berdasarkan gaji pokok yang diterima oleh seorang pemain, di luar kewajiban pajak, bonus dari pihak klub, sponsorship, ataupun kerja sama komersial lain. 

Baca Juga

10. Robert Lewandoski (Bayern Muenchen - Rp 6,9 miliar per pekan) 

Lewandowski menjadi satu-satunya pemain dari Bundesliga yang masuk dalam daftar ini. Pemain terbaik FIFA 2020 ini sukses menorehkan 55 gol dari 47 penampilan di semua ajang pada 2019/2020 dan mengantarkan Die Bayern menyabet treble winners. Sementara pada musim 2020/2021, Lewandowski berhasil mengemas 48 gol dari 40 laga, termasuk torehan 41 gol di pentas Bundesliga. 

9. David De Gea (Manchester United - 7,3 miliar per pekan) 

Penjaga gawang Manchester United itu menjadi satu-satunya pemain asal Spanyol yang berada di daftar ini. Saat ini, De Gea merupakan penjaga gawang dengan besaran gaji pokok terbesar di dunia. 

De Gea direkrut United dari Atletico Madrid pada 2011 silam. Meski sempat mendapatkan sejumlah kritik soal konsistensi performa, De Gea merupakan pilihan utama pelatih Ole Gunnar Solskjaer di bawah mistar gawang United. 

Baca juga : Geoffrey Akui Belum Bisa Main Penuh 90 Menit

8. Kevin De Bruyne (Manchester City - Rp 7,5 miliar per pekan) 

Gelandang serang asal Belgia itu menandatangi perpanjangan kontrak dengan City pada awal April 2021. Dalam kontrak terbarunya tersebut, pemain berusia 30 tahun itu diharapkan terus mengenakan seragam City hingga 2027 mendatang. 

Selain menambah durasi masa kerja, De Bruyne juga mendapatkan kenaikan gaji. Kini, De Bruyne merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di pentas Liga Primer Inggris. 

7. Cristiano Ronaldo (Manchester United - Rp 7,5 miliar per pekan) 

Posisi Ronaldo di daftar pesepak bola dengan gaji tertinggi turun usai kepindahan dari Juventus ke Manchester United. Kabarnya, Ronaldo rela menerima sedikit pemangkasan gaji demi bisa kembali United. Kendati begitu, peraih lima gelar Ballon d'Or itu tetap menjadi salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris. Selain itu, Ronaldo juga dinilai masih menjadi pesepak bola paling populer di dunia dengan nilai sponsorship dan kerja sama komersial lain mencapai 470 juta dolar AS (Rp 6,7 triliun) per tahun. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA