Rabu 01 Sep 2021 09:58 WIB

Windows 11 Rilis 5 Oktober, Ini Syarat Spesifikasi PC-nya

Diharapkan pada pertengahan 2022 semua perangkat akan hadir dengan Windows 11.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Menu start di windows 11
Foto: digitaltrends
Menu start di windows 11

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft akan meluncurkan Windows 11. Windows 11 ini akan diluncurkan pada  pada 5 Oktober.

Dilansir ONMSFT, Rabu (1/9), Windows 11 akan mulai diluncurkan pada PC Windows 10 yang memenuhi syarat pada tanggal tersebut. Sistem operasi ini juga akan hadir pada PC tertentu Microsoft, Acer, Asus, Dell, Lenovo dan Samsung.

Baca Juga

Diharapkan, pada pertengahan 2022, semua perangkat yang memenuhi syarat akan datang dengan Windows 11 secara default. Jadi jangan berharap Windows 11 akan segera tersedia di setiap perangkat baru.

Microsoft juga meluangkan waktu untuk menyoroti beberapa laptop yang akan mendukung Windows 11. Tidak mengherankan, Microsoft menyoroti dua perangkatnya sendiri, Surface Laptop 4 dan Surface Pro 7, bersama beberapa dari produsen mitranya, termasuk laptop dari Acer, Asus, Lenovo dan Samsung. Untuk para gamer,  Alienware X-Series Dell adalah pilihan yang direkomendasikan.

Microsoft Perbarui Spesifikasi Minimum Windows 11

Microsoft memperbarui spesifikasi minimum Windows 11. Microsoft mengonfirmasi pemutakhiran akan dimungkinkan pada PC yang tidak didukung. Persyaratan minimum untuk Windows 11 telah menjadi masalah yang diperdebatkan bagi banyak orang. Namun, Microsoft melonggarkan spesifikasi minimum dengan menambahkan prosesor Intel 7-gen ke daftar perangkat keras yang didukung.

Pada saat yang sama, perusahaan mengonfirmasi bahwa perangkat keras yang tidak didukung masih dapat menginstal Windows 11 di dalamnya melalui penggunaan ISO.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement