Rabu 01 Sep 2021 07:24 WIB

Sekolah PresGo Gelar Rangkaian Acara Sambut HUT RI Ke-76

Pandemi tidak jadi halangan murid Sekolah Prestasi Global (PresGo) untuk berkreasi. 

Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok menggelar  rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT RI  yang ke-76, 10-27 Agustus 2021.
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Sekolah Prestasi Global (PresGo) Depok menggelar rangkaian acara dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-76, 10-27 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sekolah Prestasi Global yang berlamat di Jalan  Palem I nomor  1 Rangkapan Jaya,  Pancoran Mas,  Kota Depok selama bulan Agustus 2021 telah melaksanakan rangkaian acara dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke-76.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh'. Kegiatan ini dilaksanakan  dari tanggal 10 Agustus  hingga  27 Agustus 2021.

“Pandemi  tidak menjadikan halangan bagi siswa dan siswi TK, SD dan SMP Prestasi Global  untuk terus dan tetap berkreasi dalam menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke-76,” kata Direktur Sekolah Prestasi Global Ahmad Faisal dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (30/8).

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan mencerminkan hal-hal yang terkait dengan perjuangan kemerdekaan. Selain itu, terkait  hal-hal kreatif lainnya seperti upacara virtual peringatan detik-detik kemerdekaan, pemutaran film pendek yang diperankan guru guru Sekolah Prestasi Global (PresGo) tentang detik-detik kemerdekaan, lomba literasi, seni, patriotik, konten kreatif kemerdekaan serta lomba lain terkait nilai kebangsaan. 

Faisal menyebutkan, kegiatan ini  disambut antusias oleh siswa dan segenap civitas akademika Sekolah PresGo.  “Berbagai pengalaman baru dan nilai nilai yang didapat dalam pelaksanaan kegiatan ini menjadikan siswa siswi semakin cinta Tanah Air,” tuturnya.

Perlu diketahui,  Sekolah Prestasi Global dalam programnya terus membimbing dan menjadikan siswa siswinya memiliki nasionalisme kebangsaan yang tinggi agar tercipta keberagaman yang harmoni dan menyejukan dalam berbangsa dan bernegara.

Pengumuman pemenang aneka lomba tersebut dilaksanakan pada Jumat  (27/8).  Dalam kesempatan ini, yng terpenting bukan menang kalah. “Yang jadi utama adalah partisipasi aktif semua siswa-siswi Sekolah Prestasi Global dalam kegiatan ini sebagai proses pembelajaran yang berkesinambungan agar terus tercipta generasi yang cinta tanah airnya dan siap menjadi pejuang bagi negara dengan segala kemampuan dan bidangnya masing masing,” ujar Faisal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement