Rabu 01 Sep 2021 05:43 WIB

Api Lalap Rumah Warga di Pademangan Jakarta Utara

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Petugas pemadam kebakaran mencoba memadamkan api (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kobaran api melalap sejumlah rumah tinggal milik warga di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada Selasa (31/8) malam. Akun twitter Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta @BPBDJakarta menginformasikan, lokasi kebakaran tepatnya di Jalan Pademangan IX, Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Petugas piket Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Yatman, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (1/9) dini hari mengatakan, lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadam api. Namun Yatman mengaku belum menerima data detail soal jumlah rumah yang terbakar di lokasi tersebut.

Baca Juga

"Kalau untuk data itu kami belum terima karena petugas baru menuju posnya masing-masing," kata dia.

Kendati demikian, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. "Tidak ada (korban jiwa)," ucap Yatman. Ia mengatakan proses pemadaman saat ini telah selesai ."Sudah padam," kata dia. Proses penanganan kebakaran juga dibantu oleh petugas dari PLN, PMI, AGD, Dishub, Satpol PP, PSKB/Tagana, Polsek, dan Koramil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement