Rabu 01 Sep 2021 05:34 WIB

Jungkook BTS Ciptakan Lagu dari Komentar Penggemar

Jungkook menciptakan lagu mengharukan yang unik untuknya dan ARMY.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Personel BTS Jungkook
Foto: EPA
Personel BTS Jungkook

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Personel grup BTS, Jungkook, membuat lagu untuk penggemarnya, Army, beberapa jam sebelum ulang tahunnya pada 1 Agustus. Dengan menggunakan komentar dari Army di media sosial Weverse, Jungkok membuat lagu asli langsung selama siaran langsung V-Live, Selasa (31/8).

Dilansir Korea Boo pada Selasa (31/8), Jungkook tidak hanya menunjukkan kemampuan membuat lagu, tetapi juga keterampilan bahasanya, karena lirik kebanyakan dalam bahasa Inggris. Setelah melihat sejumlah komentar, dia menemukan beberapa kata yang terasa berbicara dengan pemilik nama Jeon Jung-kook itu.

Saat menciptakan melodi, Jungkook mengatakan dia suka lagu itu memiliki tangga nada minor. Jungkook menunjukkan bagaimana autotune bekerja saat merekam bagian vokal untuk lagu tersebut. Meskipun dia jelas tidak membutuhkannya, tetapi Jungkook menunjukkan betapa serius dia mengerjakan lagu itu, dan bagaimana dia menginginkan menjadi bagus.

Penyanyi yang baru saja berusia 24 tahun itu, bahkan menumpuk harmoni di vokal utama dan menambahkan adlib ekstra di latar belakang, untuk membuatnya terasa lebih penuh. Dia tidak hanya menciptakan melodi, tetapi menyelaraskan dengan baik.

Meskipun Jungkook sangat fokus dalam membuat lagu, dia terus-menerus menjelaskan proses kreatifnya kepada para penggemar yang menonton. Jungkook memainkan beberapa instrumen lain di komputernya untuk bermain-main dengan melodi yang berbeda.

Dia Akhirnya, Jungkook menciptakan lagu mengharukan yang unik untuknya dan Army. Meskipun ini hari ulang tahunnya, penggemar menerima hadiah luar biasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement