Selasa 31 Aug 2021 22:57 WIB

15 Ribu Pelajar Kota Tangerang akan Disuntik Vaksin Pfizer

Vaksinasi dilakukan 1 dan 2 September.

Rep: Eva Rianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin Pfizer kepada warga. ilustrasi
Foto: ANTARA/Suwandy
Petugas kesehatan menyuntikan vaksin Pfizer kepada warga. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang terus menggencarkan vaksinasi bagi kalangan pelajar di jenjang SMP dan SMA/ sederajat di Kota Tangerang. Terdekat, pada 1 September hingga 2 September 2021, Pemkot Tangerang mengadakan vaksinasi dengan menargetkan 15 ribu siswa untuk disuntik vaksin Pfizer dosis satu. 

"Data siswa yang sudah mendaftar vaksinasi sebanyak 15.062 siswa dari 79 sekolah, baik SMP maupun SMA. Target sasaran vaksinasi per harinya sebanyak 7.531 orang," ujar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Selasa (31/8). 

 

Perinciannya, berdasarkan dataDinas Kesehatan Kota Tangerang kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar SMP dan SMA akan diikuti oleh sebanyak 3.105 siswa dari 33 SMP dan 11.957 siswa dari 46 SMA negeri dan swasta se-Kota Tangerang.

 

Arief mengatakan, vaksinasi yang dilakukan selama dua hari untuk belasan pelajar tersebut digelar di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang. Dia berujar, pendaftaran vaksinasi dilakukan oleh pihak sekolah yang dikirim datanya ke Dinas Kesehatan Kota Tangerang. Lalu diproses untuk mendapatkan undangan vaksinasi dalam bentuk QR code. 

 

"Siswa yang datang untuk vaksin cukup membawa undangan dalam bentuk QR Code yang sudah dicetak oleh pihak sekolah. Untuk warga luar Kota Tangerang, pembatas fotocopy kartu kelurarga," jelasnya. 

 

Arief meminta para pelajar di Kota Tangerang memanfaatkan kesempatan adanya kegiatan vaksinasi tersebut sebagai upaya menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity. Sekaligus juga menjadi ikhtiar dalam menyongsong pembelajaran tatap muka (PTM). 

 

"Bagi yang belum mendapat undangan, harap menghubungi sekolah masing - masing," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement