Selasa 31 Aug 2021 22:20 WIB

Kapolda: Tak Ada Tambahan 84 Polwan Bintara dari Papua Barat

Polda tidak bertanggung jawab di luar kuota yang ditetapkan Polri.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing (kanan).
Foto: ANTARA/OLHA MULALINDA
Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANOKWARI -- Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing menegaskan, tidak ada tambahan 84 peserta calon polwan bintara dari Papua Barat pada tahun anggaran 2021. Ia menyebutkan, kuota afirmasi Otsus Papua Barat tahun ini sebanyak 1.500 orang dari total 2.111 orang.

"Jumlah ini sangat fantastis dan pertama kali di Papua Barat," kata Irjen Tornagogo di Manokwari, Selasa (31/8).

Sebelumnya, Senin (30/8), 72 orang dari 84 orang yang mengikuti seleksi polwan bintara Otsus Papua Barat menggelar aksi bersama kelompok Cipayung Manokwari mendesak Polda Papua Barat bersama Gubernur memberikan akses kepada mereka. Aksi tersebut digelar di Jalan Yos Sudarso, Sanggeng, Manokwari sekitar 7 jam sejak siang hingga Senin petang.

Namun, mereka tidak mendapat respons dari Polda setempat maupun Gubernur Papua Barat. Di tempat terpisah, Ketua Lembaga Kultur Majelis Rakyat Papua Barat, Maxsi Nelson Ahoren menyebutkan 84 nama casis polwan bintara otsus sudah diserahkan ke Polda Papua Barat pada tanggal 25 Agustus 2021.

Tornagogo menegaskan, pada tahun ini tidak ada lagi penambahan di luar kuota tersebut. Artinya, pihaknya tidak bertanggung jawab terhadap aksi di luar kuota yang ditetapkan Polri.

Total kuota Casis Polri kiriman Papua Barat pada tahun anggaran 2021, kata dia, sebanyak 2.111 orang. Mereka saat ini sedang menempuh pendidikan.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement