Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

LIB Umumkan Venue Laga Liga 1 H-2, Ini Alasannya

Selasa 31 Aug 2021 21:09 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Dalam jadwal Liga 1 dari LIB, tidak dicantumkan venue pertandingan tim peserta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal seri 1 kompetisi Liga 1 2021/2022. Dalam jadwal tersebut, tidak dicantumkan venue pertandingan tim peserta. Hanya tertera nama tim yang berlaga dan waktu pertandingan saja.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru Sudjarno mengaku LIB akan memberi tahun venue pertandingan pada klub di H-2 laga. "Saat ini, semua klub sudah ada di Jawa. Bahkan klub sudah lama di sini, tentu tidak sulit H-2 tiba di hotel dan diberitahu venue-nya di sini. Yang jelas siapa lawan dan kapan bertanding jadi bagian penting permainan sepak bolanya," kata Sudjarno dalam konferensi pers daring, Selasa (31/8).

Baca Juga

Sudjarno pun memastikan pihak LIB telah memberikan rekomendasi tempat latihan bagi klub. Namun, dia mengingatkan, latihan ditanggung sendiri oleh klub.

Sementara itu, Sudjarno mengakui ada perubahan jadwal kompetisi lagi. Dari yang ditargetkan Maret 2022 selesai, kini mundur menjadi April 2022.

"Kick off tanggal 20 kemudian diundur jadi 27 Agustus, ada efek domino, pertandingan pekan pertama berlangsung dua pekan jadi kita sampaikan kepada klub bahwa liga berakhir pada April 2022," kata Sudjarno.

Sudjarno pun mengingatkan bahwa dari Instruksi Kemendagri nomor 38 tahun 2021 terdapat ketentuan bahwa kompetisi hanya dapat digelar sembilan laga setiap pekannya. Untuk itu, LIB mengatur agar setiap akhir pekan, yakni Jumat, Sabtu dan Ahad ada tiga laga yang berlangsung.

"Sedapat mungkin akselerasi, jeda-jeda (kalender internasional FIFA Match) yang tidak ada kegiatan itu bisa kita pakai," kata Sudjarno.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA