Selasa 31 Aug 2021 19:01 WIB

Optik di Depok Siapkan Kacamata Minus Gratis Buat Anak Yatim

Pelayanan mencakup alat periksa mata komputer dan juga memberikan gratis frame.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Perusahaan optik di Kota Depok yakni Optik Sejahtera siap melayani secara gratis kebutuhan kacamata minus untuk anak-anak yatim warga Depok yang berusia maksimal 17 tahun.
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Perusahaan optik di Kota Depok yakni Optik Sejahtera siap melayani secara gratis kebutuhan kacamata minus untuk anak-anak yatim warga Depok yang berusia maksimal 17 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Perusahaan optik di Kota Depok yakni Optik Sejahtera siap melayani secara gratis kebutuhan kacamata minus untuk anak-anak yatim warga Depok yang berusia maksimal 17 tahun. Untuk mendapatkan pelayanan gratis tersebut syarat cukup mengisi formulir secara online dan mengirim foto surat kematian ayah anak yatim serta mengirim foto KK kelurga anak yatim. 

"Pelayanan mencakup alat periksa mata komputer dan juga memberikan gratis frame, cukup bayar lensa saja," ujar Pemilik Optik Sejahtera, Mujiran di optik yang berada di Jalan Siliwangi No.1 Kota Depok, Selasa (31/8).

Baca Juga

Menurut Mujiran, program kacamata gratis untuk anak yatim warga Depok sudah berjalan lebih dari satu tahun dan sudah melayani ratusan anak yatim secara gratis. "Meskipun gratis kami melayani seperti layaknya costomer umum yang berbayar, anak-anak kami periksa atau membawa resep dokter. Kami persilakan untuk memilih frame," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk mendapatkan pelayanan gratis tersebut syarat cukup mengisi formulir secara online dan mengirim foto surat kematian ayah anak yatim serta mengirim foto KK kelurga anak yatim. "Untuk ibu anak yatim, pengasuh anak yatim, kami juga bisa memberikan gratis frame," ucap Mujiran 

Menurut Mujiran, data anak yatim juga bisa dikirim ke nomor WA 089672624114. "Setelah data kami terima petugas optik akan menghubungi anak yatim atau pengasuh kapan jadwal kunjungan ke optik. Karena pandemi kami mengatur kunjungan anak-anak yatim demi kepentingan bersama, saat ke optik anak-anak juga harus menggunakan masker," tuturnya.

Mujiran mengatakan, program kacamata gratis saat ini murni didanai secara pribadi tidak bekerjasama dengan pihak manapun. "Saya berkeyakinan Allah SWT akan memberikan kemudahan pada saya dalam melayani anak-anak yatim, semoga kelak anak-anak yatim tersebut bisa menjadi generasi generasi yang sholeh atau sholehah dan juga bisa membantu msyarakat yang membutuhkan," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement