Selasa 31 Aug 2021 16:58 WIB

BRI Liga 1 Dapat Lampu Hijau Terus Bergulir

Percobaan pada tiga laga awal Liga 1 2021/2022 berjalan lancar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia BRI Liga 1 2021/2022 bakal berjalan sesuai jadwal normal. Hal itu mengacu pada Instruksi Menteri dalam Negeri Nomor 38 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2.

Adapun tentang gelaran kompetisi Liga 1 tertuang pada poin nomor delapan. Kompetisi bisa dilaksanakan sesuai jadwal dengan maksimal sembilan pertandingan dalam sepekan. Selain itu, kompetisi juga hanya boleh digelar di wilayah yang statusnya ada di level 3 dan level 2.

Baca Juga

"Alhamdulillah percobaan tiga laga perdana kemarin berhasil," kata Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru Akhmad Hadian Lukita kepada Republika.co.id, Selasa (31/8).

Setiap pertandingan harus digelar tanpa penonton. Selain itu, seluruh pihak yang terlibat wajib sudah menjalani vaksinasi tahap kedua dan melampirkan hasil negatif tes swab PCR H-1 pertandingan.

Setelah kepastian kompetisi bisa berjalan sesuai jadwal, LIB masih harus berkoordinasi kembali dengan pihak kepolisian untuk penempatan venue pertandingan. 

Adapun Liga 2 2021/2022 belum mendapatkan kepastian format dan jadwal. Akhmad menyatakan LIB terus mempersiapkan semuanya agar Liga 2 bisa berjalan dengan aman dan lancar. Ia memperkirakan Liga 2 bisa dimulai pada pertengahan September.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement