Selasa 31 Aug 2021 16:37 WIB

Soal Interpelasi, Gembong: Panggung Bagi Anies

Dalam interpelasi ini, Anies bisa menyampaikan buah pemikirannya pada rakyat Jakarta.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus Yulianto
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono (kanan).
Foto: Dok pribadi
Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono, memandang, jika interpelasi terhadap Anies bisa menjadi ruang ekspresi yang baik baginya. Pasalnya, dengan adanya interpelasi ini, Anies bisa menjelaskan pemikirannya mengenai Formula E kepada masyarakat Jakarta.

"Kami menyediakan panggung itu. Kalau Pak Gub enggak gagap, ini ruang yang baik, ruang yang luar biasa," ujar dia saat diskusi interpelasi di DPRD DKI, Selasa (31/8).

Dia menampik alasan interpelasi kali ini digunakan untuk menembak atau menyerang Anies. Menurutnya, Anies dalam interpelasi ini justru bisa menyampaikan buah pemikirannya kepada rakyat Jakarta.

"Dengan kata-kata indahnya, saya kira ini ruang yang baik. Saya pun bisa jadi terbuai juga" ucap Gembong.

Dia melanjutkan, untuk melanjutkan komitmennya terhadap 25 anggota fraksi PDIP DPRD DKI dan dari PSI menyoal hak bertanya, komunikasi politik akan terus dilakukan dengan fraksi lainnya.

Menurutnya, komunikasi politik yang dilakukan setiap anggota fraksi secara personal, bertujuan untuk meyakinkan. Hal itu, dinilainya juga merupakan langkah positif.

"Pasca-mereka berkumpul, kami melakukan komunikasi politik kepada 7 fraksi itu agar ada kesamaan pandangan terhadap persoalan hak bertanya ini," ungkap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement