Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Renato Sanches Makin Dekat dengan Wolves

Selasa 31 Aug 2021 17:55 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Renato Sanches.

Renato Sanches.

Foto: EPA/David Hecker
Sanches akan membela Wolves dengan status sebagai pemain pinjaman dari Lille.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Gelandang tengah asal Portugal, Renato Sanches, semakin dekat dengan kemungkinan kembali merumput di Liga Primer Inggris. Namun, bukan membela Arsenal ataupun Liverpool, gelandang berusia 24 itu dikabarkan bakal memperkuat Wolverhampton Wanderers dengan status sebagai pemain pinjaman dari Lille.

Dua klub ini pun dikabarkan telah mencapai kata sepakat soal kepindahan eks gelandang Benfica tersebut.

''Meski Sanches belum sepenuhnya pulih dari cedera lutut, Wolves dan Lille telah mencapai kata sepakat soal kepindahan pemain timnas Portugal tersebut. Sanches akan melakoni masa peminjaman selama satu musim penuh di Wolves,'' tulis laporan Talk Sports, Selasa (31/8).

Kedua klub tersebut dikabarkan bakal segera merampungkan kepindahan Sanches pada hari terakhir bursa transfer musim panas kali ini, Selasa (31/8) waktu setempat. Di Wolves, mantan gelandang Bayern Muenchen itu akan kembali bereuni dengan pelatih Bruno Lage, yang kini menangani Wolves.

Sebelumnya, Lage merupakan pelatih tim junior Benfica pada 2004 hingga 2012. Sementara Sanches merupakan salah satu penggawa tim junior Benfica pada 2006 hingga 2015. Dinilai tampil impresif bersama tim utama Benfica setelah dipromosikan dari tim junior, Sanches langsung direkrut Bayern Muenchen pada awal musim 2016/2017.

Namun, di Muenchen, Sanches malah jarang mendapatkan kesempatan tampil secara reguler. Sanches pun sempat dipinjamkan ke Swansea City pada musim 2017/2018. Pada musim debutnya di pentas Liga Primer Inggris, Sanches gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan hanya mengemas 15 penampilan.

Die Bayern akhirnya melepas Sanches secara permanen ke Lille pada awal musim 2019/2020. Di klub kontestan Ligue 1 Prancis itu, Sanches mulai menemukan kembali performa terbaiknya.

Puncaknya pada musim lalu, pengoleksi 30 caps buat timnas Portugal itu sukses mengantarkan Lille mengakhiri dominasi PSG di pentas Ligue 1 dengan merengkuh titel Liga Prancis. Kesuksesan itu mengantarkan Sanches memperkuat Portugal di gelaran Euro 2020.

Tidak hanya itu, sejumlah klub pun mulai berminat merekrut Sanches. Arsenal dan Liverpool sempat dikabarkan menjadi dua klub terdepan dalam perebutan tanda tangan Sanches.

Namun, pada pengujung penutupan bursa transfer, Wolves menjadi klub yang memiliki peluang terbesar merekrut Sanches. Apabila nantinya Wolves berhasil merekrut Sanches, Lage tidak bisa langsung menurunkan mantan anak asuhnya tersebut. Pasalnya, Sanches masih menjalani proses pemulihan cedera lutut dan diprediksi absen hingga satu bulan mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA