Selasa 31 Aug 2021 14:28 WIB

Real Madrid Segera Rampungkan Perekrutan Camavinga

Real Madrid tidak memiliki banyak waktu untuk menyelesaikan transfer Camavinga.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Eduardo Camavinga.
Foto: AP/David Vincent
Eduardo Camavinga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Upaya Real Madrid untuk bisa memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint Germain (PSG) menjadi salah satu sorotan utama dalam jendela transfer musim panas kali ini. Namun, Los Blancos juga telah bermanuver untuk mendapatkan pemain selain Mbappe, yang sama-sama merumput di Ligue 1 Prancis.

Adalah gelandang Rennes, Eduardo Camavinga, yang telah masuk dalam radar Madrid. Seolah minim dari perhatian media-media mainstream, Los Blancos justru dikabarkan telah berada dalam posisi terdepan dalam persaingan perebutan gelandang berusia 18 tahun tersebut.

Sejumlah media di Prancis menyebut, negosiasi antara Madrid dengan Rennes sudah berada di tahap lanjut. Camavinga pun sudah dijadwalkan tinggal melakoni tes medis bersama Los Blancos.

Kabarnya, Madrid siap menebus Camavinga dari Rennes dengan nilai transfer mencapai 31 juta euro ditambah berbagai bonus. Sementara salah satu media olahraga terkemuka asal Spanyol, Marca, menyebut, Madrid memang tengah bernegosiasi dengan Rennes soal kepindahan Camavinga.

''Meski sudah begitu dekat, tapi negosiasi itu belum sepenuhnya selesai dan kedua klub belum mencapai kata sepakat,'' tulis laporan Marca, Selasa (31/8) WIB.

Los Blancos tidak memiliki banyak waktu untuk menyelesaikan transfer Camavinga. Pasalnya, bursa transfer pemain di Eropa pada awal musim 2021/2022 akan resmi ditutup pada Selasa (31/8) waktu setempat.

Madrid dikabarkan terus mendorong penyelesaian kepindahan pemain keturunan Kongo tersebut. Camavinga diharapkan sudah bisa diperkenalkan sebagai pemain anyar Los Blancos pada Selasa (31/8) waktu setempat atau beberapa jam sebelum penutupan jendela transfer pemain pada musim panas kali ini.

Di sisi lain, jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, mengungkapkan, Rennes telah menerima tawaran dari Real Madrid. Bahkan, Camavinga diklaim sudah lolos tes medis dan bakal hijrah ke Los Blancos dengan status kepindahan permanen.

''Semua surat-surat terkait administrasi sudah ditandatangani. Resmi pada hari ini, Senin (30/8) waktu setempat. Camavinga akan hijrah ke Madrid bukan sebagai pemain pinjaman. Dia memilih Real Madrid ketimbang bergabung bersama Manchester United dan PSG,'' tulis Romano dalam unggahan di media sosialnya.

Menembus tim utama Rennes pada musim 2018/2019 atau saat masih berusia 16 tahun, Camavinga secara perlahan mampu meningkatkan performanya dan menjadi andalan Rennes. Pada musim lalu, Camavinga hanya absen di tiga partai Ligue 1 dan mengemas 39 penampilan di semua ajang.

Konsitensi performa Camavinga, ditambah usianya yang relatif masih belia, kemudian menarik minat Manchester United dan Paris Saint Germain (PSG).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement