Selasa 31 Aug 2021 13:50 WIB

Industri Fesyen Muslim Didorong Jadi Produk Unggulan

Industri fesyen muslim didorong menjadi produk unggulan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agung Sasongko
Pengunjung melihat-lihat produk yang dipamerkan dalam Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta, Ahad (21/3). Ajang Muffest kembali hadir tahun ini dengan mengusung konsep hybrid yaitu offline atau langsung dan secara virtual yang berbeda dari penyelenggaran sebelumnya, guna membantu pemulihan ekonomi nasional melalui sektor fesyen muslim.Prayogi/Republika.
Foto: Prayogi/Republika.
Pengunjung melihat-lihat produk yang dipamerkan dalam Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2021 di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka, Jakarta, Ahad (21/3). Ajang Muffest kembali hadir tahun ini dengan mengusung konsep hybrid yaitu offline atau langsung dan secara virtual yang berbeda dari penyelenggaran sebelumnya, guna membantu pemulihan ekonomi nasional melalui sektor fesyen muslim.Prayogi/Republika.

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA-- Industri fesyen muslim didorong menjadi yang terdepan dalam upaya menjadikan Indonesia sebagai produsen produk halal terbesar dunia pada 2024. Karenanya, perlu promosi terpadu secara strategis dan konsisten dalam industri fesyen muslim.

“Kita ingin supaya fesyen muslim menjadi yang terdepan. Untuk menjadi pusat mode muslim dunia, diperlukan promosi terpadu seperti yang dilakukan oleh MUFFEST (Muslim Fashion Festival Indonesia). Jadi, kita harapkan MUFFEST ini menjadi panggung yang strategis dan besar, dan tentu saja secara konsisten,” kata Wapres KH Maruf Amin melalui siaran persnya saat menerima National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma secara virtual, Senin (30/8).

Baca Juga

Wapres menekankan, pemerintah mendukung pelaksanaan kegiatan MUFFEST tersebut. Ia berharap melalui pelaksanaan acara tersebut, pembangunan ekonomi dan keuangan syariah dari sektor fesyen akan semakin maju dan memberikan banyak manfaat bagi pengembangan industri lainnya.

Wapres juga mengingatkan, untuk memudahkan  promosi produk secara global, maka dapat  memanfaatkan platform digital.

“Kita punya perusahaan platform digital, sudah banyak yang melakukan pemasaran global. Channel-nya sudah ada, bagaimana kita memanfaatkan potensi yang sekarang ada,” kata Wapres.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement