Selasa 31 Aug 2021 12:55 WIB

Beckham Siapkan Mental dan Fisik untuk Tampil di Liga 1

Tampil di tengah pandemi, Beckham mengakui persiapan mental dan fisik jadi hal utama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Beckham Putra menjalani latihan bersama Persib Bandung.
Foto: Dok Persib Bandung
Beckham Putra menjalani latihan bersama Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, terus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022. Bermain di tengah pandemi, Beckham mengakui persiapan mental dan fisik menjadi hal yang utama.

"Persiapannya memang terbilang mepet, karena kami cuma bergabung kurang dari sebulan. Jadi kami manfaatkan dengan semaksimal mungkin, tapi kami terus membangun kedekatan tim seperti dengan outbond kemarin," kata Beckham dalam wawancara virtual, Selasa (31/8).

Beckham mengakui persaingan ketat yang ada di bagian lini tengah tim, mengingat banyaknya pemain gelandang yang dimiliki Persib. Dia melihat persaingan itu sebagai kompetisi yang adil dalam tim.

"Dalam tim itu memang wajar ada persaingannya, makanya kami harus buktikan di latihan agar dipilih. Semoga saya bisa menjadi salah satu skuad di tim utama," kata Beckham.

Kondisi fisik menjadi salah satu yang diutamakan bagi Beckham dalam kompetisi ini. Bermain di tengah pandemi yang mempengaruhi persiapan tim tentu berdampak pada kompetisi. Sebut saja saat banyaknya pemain yang mengalami kram pada laga akhir pekan lalu.

"Antisipasinya kami harus lebih siapkan kondisi fisik, mental juga berpengaruh, karena latihan dan tanding kan intensitasnya berbeda. Ada high pressure dari penonton di rumah yang ingin kami menang, apalagi ini lagi pandemi. Kami harus jaga kesehatan yang bagus," jelas Beckham.

Di sisi lain, Persib dijadwalkan akan bertemu Barito Putera pada 4 September 2021 mendatang. Sayangnya, belum dipastikan Persib akan bertanding di mana. "Menurut saya, di mana pun main bola, yang penting liga tetap jalan dan kita sehat selalu," tegas Beckham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement