Ini Ungkapan Saling Puji Prabowo Puji dan Jokowi

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Agus Yulianto

Prabowo-Jokowi
Prabowo-Jokowi | Foto: Republika/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tensi politik di dalam negeri menjelang pilpres 2024, mulai menghangat. Sejumlah partai politik dan juga relawan pendukungannya, kian terang-terangan menyatakan dukungannya. Tak terkecuali, sosok atau figur yang bakal maju pada ajang demokrasi terbesar di negeri ini pun sudah saling melakukan pendekatan dan pujian-pujian.

Setidaknya itu tercermin dari pujian-pujian yang dilontarkan Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Prtai Gerindra Prabowo Subianto kepada Presiden Joko Widodo (jokowi) dalam menanganan pandemi Covid-19. "Semakin memperlihatkan kedua tokoh tersebut paket serasi dan saling melengkapi," kata Sekretaris Jenderal Jokpro 2024, Timothy Ivan Triyono, Senin (30/8)

Timothy menilai, keserasian keduanya sudah cocok untuk menjadi pasangan Presiden dan Wakil Presiden pada 2024 mendatang, lantaran keduanya saling melengkapi satu sama lain. "Dengan masuknya Pak Prabowo ke kabinet Jokowi, memuji kinerja pemerintahan Pak Jokowi, itu 

sudah menggambarkan keduanya paket serasi dan saling melengkapi satu sama lain. Sudah cocok untuk menjadi pemimpin Indonesia di 2024 mendatang," kata Timothy.

Timothy menambahkan, apalagi pujian tersebut bukanlah pujian yang pertama kali disampaikan oleh Prabowo kepada Jokowi. Keduanya kerap kali saling melontarkan pujian atas capaian kinerja yang berhasil diraih.

"Waktu itu saat Pak Prabowo sudah masuk di dalam kabinet pemerintahan selama kurang lebih dua tahun, Pak Prabowo menyampaikan jika Pak Jokowi telah merintis banyak hal di Indonesia dan pemerintah sudah berada di jalan yang tepat. Terus juga pada awal tahun lalu, Pak Jokowi kagum dengan ketelitian Pak Prabowo dalam urusan anggaran kementerian pertahanan," ujarnya.

Timothy menuturkan diketahui, pada Juli 2021 lalu Presiden Jokowi tertangkap kamera sedang memberikan simbol acungan jempol kepada Prabowo Subianto saat momen Upacara Prasetya perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka. Momen tersebut lantas diabadikan Prabowo Subianto ke akun Instagram pribadinya. 

Tak hanya itu saja, pada Januari 2020 Presiden Jokowi pernah melontarkan pujian yang menilai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sangat teliti dan detail soal anggaran di Kementerian Pertahanan. Menurutnya dari peristiwa tersebut, jelas sudah membuktikan jika nantinya cita-cita Jokpro 2024 yang mengusung Jokowi-Prabowo pada pemilihan presiden mendatang, dapat membuat Indonesia semakin kuat, damai dan tentram sentosa, sebab perpecahan akibat polarisasi esktrem yang pernah terjadi pada pemilu sebelumnya tidak akan berulang.

Untuk diketahui Prabowo Subianto sebelumnya menilai kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah dilakukan dengan efektif dan di jalan yang benar. Hal itu disampaikan Prabowo saat pertemuan antara Presiden Jokowi dengan para pimpinan Parpol koalisi pada 25 Agustus lalu.

"Jadi kepemimpinan Pak Jokowi efektif, Pak. Saya mengakui itu dan saya hormat sama Bapak. Saya lihat. Saya saksi. Saya ikut dalam kabinet, kepemimpinan, keputusan-keputusan Bapak cocok untuk rakyat kita," ujar Prabowo saat pertemuan antara presiden dengan para pimpinan partai politik koalisi di Istana Negara, yang videonya diunggah di akun Youtube Sekretariat Presiden, Sabtu (28/8). 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Pengamat: Kecil Peluang Prabowo Menang pada Pilpres 2024

Wagub DKI: Pergantian Dirut Jakpro tak Ganggu Formula E

Pertemuan PDIP-Gerindra Dekatkan Skenario Prabowo-Puan

Sekjen PDIP: Megawati yang Putuskan Siapa Capres & Cawapres

Jakpro: Pembangunan Stadion JIS Sudah 68,04 Persen

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image