Selasa 31 Aug 2021 14:56 WIB

Taliban: Pasukan AS Bunuh Warga Sipil

Jubir Taliban menyebut pasukan AS menembak dan membunuh warga sipil secara acak

Jubir Taliban menyebut pasukan AS menembak dan membunuh warga sipil secara acak.
Jubir Taliban menyebut pasukan AS menembak dan membunuh warga sipil secara acak.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL - Dalam suasana kepanikan setelah serangan bom mematikan pekan lalu oleh Daesh/ISIS-K di dekat Bandara Internasional Hamid Karzai di ibu kota Afghanistan, pasukan Amerika Serikat (AS) menembak dan membunuh warga sipil secara acak, kata juru bicara Taliban.

“Sebuah laporan yang kami terima mengindikasikan bahwa tentara AS menembaki kerumunan setelah serangan di bandara Kabul. Ada banyak orang di sana. Oleh karena itu, warga sipil – termasuk perempuan dan anak-anak – terbunuh,” kata jubir Taliban Zabihullah Mujahid kepada Anadolu Agency.

Baca Juga

Mujahid mengungkapkan mereka yang beroperasi di bawah Daesh/ISIS di negara tersebut tak berasal dari Irak atau Suriah, tapi mereka orang Afghanistan dengan mentalitas kelompok teroris. Dia mengatakan tak ada alasan tersisa bagi organisasi itu untuk berperang setelah penarikan penuh pasukan asing dari negara tersebut dan pembentukan pemerintahan baru.

Dia menambahkan bahwa anggota Taliban berhasil memberikan keamanan dan dapat mengatasi kelompok-kelompok seperti Daesh/ISIS. Meninggalkan perang 20 tahun di belakang, Taliban mampu mengumpulkan intelijen yang tepat dan akurat, kata Mujahid, sambil menambahkan bahwa mereka tidak memerlukan dukungan dari negara mana pun dalam melawan Daesh/ISIS.

Baca juga : Komandan Militer Amerika Serikat Memuji Taliban

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/taliban-pasukan-as-bunuh-warga-sipil-setelah-ledakan-di-luar-bandara-kabul/2351018
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement