Selasa 31 Aug 2021 11:44 WIB

Zulkifli Hasan: Sikap Politik PAN Kritis Tetapi Solutif

Zulkifli mengatakan PAN bermoderasi seperti matahari yang tak pilih-pilih menyinari.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rakernas II, Selasa (31/8). Dalam sambutannya, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menegaskan kembali sikap politik PAN.

"Sikap politik PAN selama ini jelas, kritis tetapi solutif. PAN selalu hadir dengan gagasan dan kerja nyata untuk memberikan yang terbaik bagi rakyat," kata Zulkifli Hasan di Rumah PAN, Warung Buncit, Jakarta, Selasa (31/8) pagi.

Baca Juga

Zulkifli mengatakan, gagasan kebangsaan PAN adalah jalan tengah, moderasi. Seperti lambangnya matahari, ia mengatakan, PAN dalam perjuangan politiknya tidak pilih-pilih."Matahari nggak pilih-pilih menyinari seluruh alam semesta," ucapnya.

Selain itu, wakil ketua MPR itu juga mengungkapkan, PAN tidak pernah berpikir menjadi bagian dari koalisi kekuasaan atau menjadi oposisi. Sebab, menurutnya, politik Indonesia berbeda dengan negara lain. "PAN ingin menghadirkan demokrasi yang bernilai," ujarnya.

Zulkifli dalam sambutannya juga mengapresiasi penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Namun, ia mengingatkan bahwa dampak dari Covid19 ini belum selesai.

Baca juga : PKB Sentil Risma yang Sering Marah-Marah

Kebutuhan pokok harian, kesehatan mental masyarakat, penyelenggaraan pendidikan, memastikan vaksin tersebar, hingga dibukanya kembali lapangan kerja agar masyarakat kembali produktif dan ekonomi bangkit perlu menjadi perhatian pemerintah. "Di titik ini, kita semua perlu bersatu,  kompak, guyub, rukun. Memastikan semua kerja penanganan dan pengendalian Covid-19 terus berjalan dengan baik," tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement