Selasa 31 Aug 2021 09:26 WIB

Bangun Keterampilan IT, UBSI-SMAN 12 Pontianak Bekerja Sama

Teknologi dan Informasi untuk membangun SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas.

 SMAN 12 Pontianak dan Universitas BSI kerja sama dalam membangun keterampilan IT peserta didik.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
SMAN 12 Pontianak dan Universitas BSI kerja sama dalam membangun keterampilan IT peserta didik.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- SMAN 12 Pontianak melakukan kunjungan ke kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak dan menghasilkan kerja sama yang tertuang dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) pada Rabu (25/8) lalu. Pertemuan yang berlangsung selama dua jam ini, membahas berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan bersama antara SMAN 12 Pontianak dan Universitas BSI dalam membangun keterampilan IT peserta didik.

Elly Leo Fara selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 12 Pontianak, mengatakan bahwa, kerja sama yang dibangun ini berguna untuk peningkatan kemampuan siswa SMAN 12 di bidang Teknologi dan Informasi untuk membangun SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas.

Baca Juga

“SMAN 12 Pontianak memang merupakan SMA Baru di Pontianak, namun saat ini sudah banyak siswa yang memilih SMA ini sebagai tempat mereka menempuh Pendidikan. Kedepannya saya harapkan Siswa/i SMAN 12 Pontianak memiliki ciri khas khusus, dan saya berfikir Teknologi Informasi dapat dijadikan kemampuan khusus dari anak anak di SMAN 12 Pontianak. Untuk itu, perlu kerja sama antara Universitas BSI dalam mewujudkan hal tersebut,” kata Elly dalam rilis yang diterima, Senin (30/8) lalu.

Pada kesempatan yang sama, Krisnawati Purnamasari selaku Kepala Sekolah SMAN 12 Pontianak mengungkapkan sangat bahagia karena kampus Universitas BSI menyambut baik keinginan SMAN 12 untuk meningkatkan literasi digital guru dan siswanya. Menurutnya, literasi digital saat ini, menjadi sebuah kewajiban ditengah masyarakat yang saat ini teknologi digital telah membaur dalam kegiatan sehari-harinya.

“Saya berbahagia karena pihak Universitas BSI menyambut baik keinginan kami untuk menjalin kerjasama dalam rangka meningkatkan literasi digital guru dan siswa, dalam bentuk pelatihan-pelatihan. Ini relevan dengan Visi dan Misi SMA Negeri 12 dan era saat ini yang mana Literasi Digital adalah suatu keharusan. Berbagai komponen di masyarakat saat ini, hampir semua menggunakan teknologi digital. Jadi program ini, dapat dianggap sebagai salah satu persiapan siswa SMAN 12 menghadapi tantangan tersebut. Selanjutnya, program ini dapat dikembangkan menjadi peningkatkan skill siswa di bidang IT,” ungkap Krisnawati.

Menanggapi hal ini, Eri bayu Pratama Selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, sangat mendukung keinginan dari SMAN 12 Pontianak. Menurut Eri, memang sudah seharusnya siswa SMA meningkatkan skill di bidang IT dan desain grafis, pengelolaan sosial media, digital marketing dan lain-lain.

“Universitas BSI sangat mendukung niat baik SMAN 12 Pontianak untuk meningkatkan keterampilan di bidang IT. Tentu saja hal ini diwujudkan dalam bentuk MoU agar kampus Universitas BSI kampus Pontianak, dapat memberikan Pendidikan dan pelatihan bagi siswa ataupun guru. Sehingga Kami dari Universitas BSI telah siap mengagendakan acara apa saja yang akan kita lakukan secara bersama-sama,” tutup Eri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement