Selasa 31 Aug 2021 08:53 WIB

Wagub DKI Tanggapi Spanduk ‘Anies for Presiden 2024’

Spanduk tersebut merupakan bagian dari demokrasi dan kebebasan berpendapat.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ratna Puspita
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: Republika/Flori Sidebang
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria ikut memberikan tanggapan soal spanduk bertuliskan ‘Anies for Presiden 2024’ di Palmerah. Menurutnya, spanduk tersebut merupakan bagian dari demokrasi dan kebebasan berpendapat.

"Ini kan era demokrasi, masyarakat punya hak untuk menyampaikan pendapat," ujar dia di Balai Kota DKI, Senin (30/8) malam.

Baca Juga

Namun, Riza mengaku belum mengetahui ataupun melihat bagaimana spanduk yang mengampanyekan Anies itu. Selain itu, ia mengatakan, Pemprov DKI lebih fokus pada banyak rencana yang sedang digaungkan agar Jakarta bisa menjadi kota yang maju dan membahagiakan warganya.

"Kami di Jakarta fokus pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)" ucapnya.

Sebagai informasi, di daerah Palmerah, tepatnya di jembatan penyeberangan orang, terdapat spanduk yang menuliskan ‘Anies Baswedan for President 2024’. Spanduk yang kontras dengan panjang serta lebarnya itu, terpampang jelas di samping spanduk ucapan ‘Dirgahayu Republik Indonesia’ yang bertuliskan DPRD DKI Jakarta.

Khusus untuk spanduk Anies, terpampang juga tulisan ‘Dewan Pengurus Pusat Aksi Rakyat Bersatu’ dan nama ketua umumnya, Drs. Achmad Tandjung. 

Baca juga : Bupati Probolinggo Tersangka Suap Lelang Jabatan Kades

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement