Selasa 31 Aug 2021 08:55 WIB

Balik ke Corinthians, Arsenal Putus Kontrak Willian

Arsenal mengakui kalau Willian masih punya kontrak dua tahun lagi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Gelandang Arsenal Willian.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Gelandang Arsenal Willian.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Arsenal akhirnya mengkonfirmasi pemutusan kontrak Willian dengan kesepakatan bersama.

Pemain internasional Brasil itu tiba di London Utara dari Chelsea pada musim panas 2020. Namun hanya mencetak satu gol dalam 37 penampilan sepanjang musim 2020/21.

Willian menandatangani kontrak selama tiga tahun di Emirates Stadium. Namun sudah bakal hengkang di tahun kedua kontraknya.

''Kami meraih kesepakatan bersama dengan Willian untuk memutuskan kontraknya efektif per hari ini,'' kata Arsenal dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Sportsmole, Selasa (31/8).

Arsenal mengakui kalau Willian masih punya kontrak dua tahun lagi. Namun setelah diskusi yang positif dan konstruktif dengan Willian dan timnya, semua sepakat untuk mengakhiri kerjasama.

Willian akan pergi untuk mencari peluang baru dengan Corinthians di Brasil, tempat ia memulai karier sebagai pesepak bola. ''Semua orang di Arsenal berharap Willian dan keluarga baik-baik saja untuk masa depan,'' ujar Arsenal.

Satu-satunya gol Willian untuk Arsenal tercipta dari tendangan bebas pada bulan Mei, dalam kemenangan 3-1 Arsenal atas West Bromwich Albion di Liga Primer Inggris. Ia juga mencatatkan tujuh assist sepanjang musim lalu bersama klub.

Pemain berusia 33 tahun itu kembali ke klub masa kecilnya, setelah tampil 17 kali antara tahun 2006 fan 2007. Setelah 259 penampilan di Liga Inggris untuk Arsenal dan Chelsea, ia telah mencetak 38 gol dan 44 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement