Senin 30 Aug 2021 23:10 WIB

Ronaldo Datang, Pemain Ini Terancam Terdepak dari MU

James akan bersaing secara langsung dengan Ronaldo.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Dalam foto arsip 15 April 2009 ini, Cristiano Ronaldo  bereaksi setelah kemenangan timnya atas FC Porto dalam pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions, di stadion Dragao di Porto, Portugal. Ronaldo kembali ke Manchester United. Klub Inggris itu mengatakan Jumat (27/8/2021), telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer penyerang Portugal berusia 36 tahun itu, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan pemeriksaan medis.
Foto: AP/Paulo Duarte, File
Dalam foto arsip 15 April 2009 ini, Cristiano Ronaldo bereaksi setelah kemenangan timnya atas FC Porto dalam pertandingan sepak bola leg kedua perempat final Liga Champions, di stadion Dragao di Porto, Portugal. Ronaldo kembali ke Manchester United. Klub Inggris itu mengatakan Jumat (27/8/2021), telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer penyerang Portugal berusia 36 tahun itu, dengan tunduk pada kesepakatan persyaratan pribadi, visa, dan pemeriksaan medis.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui, kehadiran Cristiano Ronaldo akan berimbas pada semakin minimnya menit bermain sejumlah penggawa United.

Karena itu, Setan Merah mulai membuka kemungkinan untuk melepas penggawa, baik sebagai pemain pinjaman ataupun secara permanen. Salah satu nama yang digadang-gadang menjadi korban dari kembalinya Ronaldo ke United adalah winger asal Wales, Daniel James.

Sama-sama menjadi opsi di lini serang United, James akan bersaing secara langsung dengan Ronaldo. Tidak berhenti sampai disitu, Jadon Sancho, yang direkrut dari Borussia Dortmund, juga akan meramaikan persaingan pemain di sektor serangan United.

Kendati tidak menyebut secara spesifik nama pemain, Solskjaer mengisyaratkan soal kemungkinan United untuk melepas pemain pada jendela transfer musim panas kali ini, tidak terkecuali James.

Pelatih asal Norwegia itu mengakui, ada sejumlah tawaran dari klub lain terkait kemungkinan perekrutan sejumlah penggawa United. Kendati begitu, eks pelatih Cardiff City itu menegaskan, hingga sejauh ini, James masih menjadi pemain United.

''Saya tidak akan membahas pemain atau menyebut nama pemain tertentu. Sudah ada beberapa tawaran dari klub lain untuk sejumlah pemain kami. Kehadiran Ronaldo memang akan mengurangi menit bermain pemain lain. Namun, saat ini, Daniel masih menjadi pemain United,'' tutur Solskjaer seperti dilansir Wales Online, Senin (30/8).

James direkrut United dari Swansea City pada Juni 2019 silam dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 15 juta poundsterling. Alumni tim junior Swansea itu telah mengemas 74 caps dan menyumbang sembilan gol selama memperkuat United.

James sempat diturunkan sebagai pemain pengganti saat United membungkam Leeds United, 5-1, dan menang tipis atas Wolves, 1-0, akhir pekan lalu. Sejumlah klub disebut-sebut terus memantau situasi James tersebut.

Dengan usia yang relatif masih belia dan kemampuan yang cukup menjanjikan membuat James kebanjiran peminat. Mulai dari Leeds United, Crystal Palace, Everton, dan Brighton dikabarkan tertarik menampung James, baik sebagai pemain pinjaman ataupun hijrah secara permanen.

Namun, klub-klub peminat James itu mesti bergerak cepat lantaran bursa transfer pemain Eropa bakal ditutup pada Selasa (31/8) malam waktu setempat. Selain James, United juga siap melepas Amad Diallo.

Mantan winger Atalanta itu bahkan dikabarkan sudah selangkah lagi melakoni masa peminjaman selama semusim bersama Feyenoord. Namun, kepindahan itu dikabarkan urung terlaksana lantaran Diallo mengalami cedera dalam sesi latihan terakhirnya bersama United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement