Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Uruguay Batal Panggil Cavani Disambut Gembira Solskjaer

Senin 30 Aug 2021 21:38 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat kepada penonton setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat kepada penonton setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Leeds United di Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Foto: AP/Jon Super
Cavani akan absen dalam dua pertandingan Liga Premier

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United telah menerima dorongan besar dengan berita bahwa striker Edinson Cavani tidak akan tampil untuk Uruguay pada jeda internasional mendatang.

Panggilan striker berpengalaman untuk kualifikasi Piala Dunia negaranya pada bulan September telah mengancam akan menjadi masalah bagi tim Ole Gunnar Solskjaer karena kebutuhan striker untuk dikarantina setelah kembali.

Klub-klub Liga Premier dengan suara bulat setuju untuk menahan pemain yang akan dipaksa menghabiskan 10 hari di karantina hotel jika mereka menerima panggilan bulan depan.

Dengan Uruguay masih dalam 'daftar merah' Inggris, itu akan menjadi kasus bagi Cavani, yang akan melewatkan empat pertandingan tim utama untuk United karena situasi tersebut.

FA Uruguay mengkonfirmasi pada hari Senin bahwa panggilan Cavani ke tim internasional untuk pertandingan mereka bulan depan - dengan jadwal pertandingan melawan Peru, Bolivia dan Ekuador - telah dibatalkan karena situasi ini.

Pemain berusia 34 tahun itu akan absen dalam dua pertandingan Liga Premier mendatang United melawan Newcastle United dan West Ham United, sementara juga absen pada pertandingan pembukaan grup Liga Champions melawan Young Boys dan pertandingan Piala EFL melawan The Hammers.

Kabar ketersediaan Cavani kemungkinan akan menjadi dorongan besar bagi Ole Gunnar Solskjaer, yang sebelumnya mengkritik situasi yang menyebabkan kemungkinan sang striker harus dikarantina.

Solskjaer mengatakan kepada wartawan pekan lalu: “Ini adalah fakta bahwa jika Anda harus memiliki 10 hari di karantina hotel tanpa kesempatan untuk berlatih, tidak ada kesempatan untuk menjaga kebugaran Anda, maka Anda akan membutuhkan 10-14 hari lagi untuk kembali pulih.  kebugaran lagi – dan kemudian Anda harus terbang lagi.

“Ini adalah situasi yang mustahil bagi klub, ini adalah situasi yang mustahil bagi para pemain. Kami memahami bahwa ada aturan dan masalah yang lebih luas di sini, itu sebabnya kami harus mengikuti aturan.

“Jika ada pilihan untuk saya, bermain untuk Norwegia atau bermain untuk Man United, saya tahu siapa majikan saya.”

Cavani melakukan debutnya untuk musim ini saat kemenangan hari Minggu di Wolves saat ia menggantikan Daniel James pada menit ke-53 dan membantu timnya meraih kemenangan tipis satu gol di Molineux.

Pemain Uruguay itu tampaknya akan memainkan peran penting bagi tim Solskjaer musim ini meskipun kedatangan Cristiano Ronaldo dari Juventus.

Superstar Portugal itu diperkirakan akan memainkan peran sentral untuk United musim ini dalam persaingan langsung dengan Cavani, tetapi kedua pemain berusia pertengahan 30-an berarti bahwa sistem rotasi mungkin dilakukan.

Mason Greenwood telah memulai musim dengan mengesankan dalam peran penyerang sentral untuk Setan Merah dan remaja itu telah mencetak gol di masing-masing dari tiga pertandingan pembukaan Liga Premier timnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA