Senin 30 Aug 2021 21:03 WIB

Anggota Garuda Miles Bisa Donasi Layanan Penerbangan

Anggota Garuda Miles dapat menyumbangkan poin via FlyGaruda maupun kantor pemasaran.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.  Garuda Indonesia bekerja sama dengan KitaBisa.com melaksanakan program donasi Garuda Miles.
Foto: Republika/Prayogi
Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra. Garuda Indonesia bekerja sama dengan KitaBisa.com melaksanakan program donasi Garuda Miles.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia bekerja sama dengan KitaBisa.com melaksanakan program donasi Garuda Miles. Kerja sama tersebut untuk mendukung aksesibilitas layanan penerbangan bagi para relawan penanganan bencana di Indonesia, tenaga kesehatan, dan pasien prasejahtera yang membutuhkan sarana transportasi udara untuk penanganan medis antarwilayah.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, di tengah situasi pandemi yang masih berlangsung, program donasi Garuda Miles ini diharapkan dapat menjadi salah satu platform yang disediakan perusahaan untuk mengoptimalkan penggunaan Garuda Miles. "Garuda Miles tidak hanya untuk menambah added value layanan penerbangan tetapi juga menjadi sarana untuk berbagi kebaikan antarsesama sebagai bentuk kepedulian bersama khususnya di masa yang sulit saat ini," kata Irfan dalam pernyataan tertulisnya, Senin (30/8).

Baca Juga

Dia menjelaskan, melalui program donasi tersebut, seluruh anggota Garuda Miles dapat berpartisipasi untuk menerbangkan relawan yang akan menolong korban bencana yang terjadi di Indonesia. Begitu juga untuk tenaga kesehatan maupun pasien prasejahtera yang membutuhkan aksesibilitas pengobatan ke rumah sakit di kota lain.

Anggota Garuda Miles dapat menyumbangkan sejumlah poin Garuda Miles yang dimiliki. Periode pengumpulan Garuda Miles dilakukan dari periode awal 2021 hingga 31 Desember 2021 mendatang.

"Kami memastikan, poin Garuda Miles yang terkumpul akan ditukarkan dengan tiket untuk relawan, tenaga kesehatan, atau pasien prasejahtera yang direkomendasikan oleh Kitabisa.com sebagai platform penggalang donasi daring," kata Irfan.

Irfan mengatakan, anggota Garuda Miles yang ingin berpartisipasi dalam program tersebut dapat melakukan penukaran poin Garuda Miles yang dimiliki secara mudah. Antara lain melalui aplikasi FlyGaruda maupun melalui kantor pemasaran Garuda Indonesia terdekat.

Irfan mengatakan, program donasi Garuda Miles tersebut akan mengacu pada ketersediaan jumlah donasi yang terkumpul. Hal tersebut sesuai dengan kebutuhan bantuan aksesibilitas relawan, nakes, maupun pasien prasejahtera.

CEO Kitabisa Alfatih Timur mengapresiasi Garuda Indonesia dan seluruh penumpangnya yang telah terlibat aktif dalam aksi penggalangan donasi tersebut. Alfatih mengatakan, beberapa waktu lalu Kitabisa.com telah berhasil memberangkat satu keluarga yang butuh diterbangkan dari Pontianak menuju Jakarta untuk mendapatkan penanganan medis.

Bagi Kitabisa, hal semacam itu merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri, terlebih dapat menjalin langkah berbagi kebaikan bersama. "Dengan begitu, impian pasien prasejahtera dan keluarganya untuk sembuh jadi semakin dekat," ujar Alfatih.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement