Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Ronaldo Gabung ke MU, Ini Komentar Rooney

Senin 30 Aug 2021 19:15 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Foto: DC United via AP
Cristiano masih salah satu pemain terbaik di dunia

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Mantan striker Manchester United (MU) Wayne Rooney yakin kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford akan memberi tekanan lebih pada pelatih Ole Gunnar Solskjaer untuk memenangkan gelar Liga Primer Inggris.

Setan Merah mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka telah menyetujui kesepakatan dengan Juventus untuk menandatangani kembali pemain depan berusia 36 tahun, setelah 12 tahun meninggalkan Old Trafford ke Real Madrid.

Setelah musim panas yang mengesankan di bursa transfer, yang juga melihat Jadon Sancho dan Raphael Varane bergabung dengan klub, Rooney mengakui bahwa tidak akan ada alasan jika pelatih asal Norwegia itu gagal dalam perburuan gelar.

"Cristiano masih salah satu pemain terbaik di dunia dan telah memenangkan gelar di mana pun dia berada sehingga dia akan menjadi besar. Dia masih ingin menjadi yang terbaik dan saya yakin dia akan memberi dampak besar pada mereka musim ini,"  kata pelatih kepala Derby County kepada Daily Telegraph.

"Ole pasti akan tahu bahwa dia sekarang dalam posisi di mana dia harus mulai memenangkan gelar besar ini dengan para pemain yang dia bawa. Untuk perkembangan mereka, untuk mencapai langkah selanjutnya sekarang adalah mulai memenangkan gelar," ujar Rooney.

United mengklaim kemenangan liga kedua mereka dari musim baru ketika mereka mengamankan kemenangan tipis 1-0 di markas Wolverhampton Wanderers pada hari Ahad (29/8), membuat rekor sepakbola Inggris sepanjang masa baru dengan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka saat tandang menjadi 28 pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA