Senin 30 Aug 2021 19:00 WIB

City Perbarui Kontrak Ruben Dias

Bek berusia 24 tahun itu didatangkan City dari Benfica pada awal musim lalu

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Ruben Dias
Foto: EPA/FERNANDO VELUDO
Ruben Dias

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City menawarkan kontrak baru buat bek tengah asal Portugal, Ruben Dias.

Kendati baru satu musim mengenakan seragam The Citizen, Dias dinilai sudah mampu tampil apik dan menjadi andalan baru di jantung pertahanan kampiun Liga Primer Inggris musim lalu tersebut.

Bek berusia 24 tahun itu didatangkan City dari Benfica pada awal musim lalu dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 68 juta euro. Pada saat itu, Dias diikat dengan kontrak berdurasi enam tahun.

Namun, baru membela City selama semusim, Dias sudah mendapatkan kontrak baru dari The Citizen. ''Ruben Dias telah menandatangani kontrak anyar dengan durasi enam tahun.”

“Dengan kontrak baru ini, pemain yang didatangkan dari Benfica pada September tahun lalu itu diharapkan bisa terus memperkuat klub ini hingga 2027 mendatang,'' tulis pernyataan City di laman resmi klub, Senin (30/8).

Alumni tim junior Benfica itu mampu tampil impresif pada musim debutnya bersama The Citizen. Sejak melakoni debut bersama City di laga kontra Leeds United, Oktober silam, Dias langsung mendapatkan kepercayaan dari pelatih Pep Guardiola untuk mengawal jantung pertahanan The Citizen.

Total, Dias mengemas 53 caps di semua ajang, termasuk 32 penampilan di pentas Liga Inggris musim lalu. Duetnya bersama John Stones di jantung pertahanan The Citizen dianggap menjadi faktor kunci keberhasilan City tampil konsiten di pentas Liga Inggris.

Pengakuan terhadap performa Dias pun terwujud dalam penghargaan pemain terbaik Liga Primer Inggris musim lalu. Tidak hanya itu, Dias juga menyabet penghargaan pemain terbaik Liga Inggris musim lalu versi FWA (Football Writers Association).

Begitu pula dengan penghargaan pemain terbaik Manchester City pada musim lalu. ''Saya bangga bisa menandatangani kontrak baru bersama City. Bergabung bersama City benar-benar di luar harapan saya.”

“Bisa menjadi bagian dari kesuksesan tim ini pada musim lalu membuat saya makin haus akan raihan gelar juara. Kini, saya ingin berupaya terus membantu tim ini meraih kesuksesan,'' tutur Dias di laman resmi klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement