Senin 30 Aug 2021 17:09 WIB

Kuwait Tangkap Muadzin Kumandangkan Adzan Bercelana Pendek

Video muadzin tersebut menimbulkan banyak kontroversi dan beredar di media sosial.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Kuwait Tangkap Muadzin Kumandangkan Adzan Bercelana Pendek
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kuwait Tangkap Muadzin Kumandangkan Adzan Bercelana Pendek

REPUBLIKA.CO.ID, KUWAIT CITY -- Kementerian Wakaf Kuwait menangkap seorang muadzin sebuah masjid di daerah Al-Rehab yang mengumandangkan adzan dengan mengenakan celana pendek. Penangkapan dilakukan merujuknya ke penuntutan umum, menurut laporan media lokal.

Sebuah video klip yang direkam oleh seorang pengunjung Masjid Abdullah Bin Jaafar di kawasan Al-Rehab, menimbulkan banyak kontroversi dan beredar luas di media sosial. Video tersebut memperlihatkan muadzin yang mengumandangkan adzan dengan mengenakan kaus oblong putih dan celana pendek. Video tersebut menyinggung pengguna media sosial yang melihatnya sebagai penghinaan terhadap kesucian sholat dan masjid.

Baca Juga

Dilansir dari Gulf Today pada Senin (30/8), Kementerian Wakaf dengan cepat mengumumkan muadzin tersebut telah diskors dari pekerjaannya, dan merujuknya ke penuntutan umum. Adzan merupakan sebuah panggilan sholat bagi umat Islam. Adzan bertujuan memberitahu umat Islam bersiap menunaikan sholat.

Sedangkan muadzin adalah orang yang bertugas mengumandangkan adzan. Muadzin bukan semata-mata sekadar menyerukan datangnya waktu sholat, tetapi mereka dipilih karena suaranya dan karena kepribadiannya yang bagus. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement