Senin 30 Aug 2021 16:54 WIB

Kutukan Nomor Sembilan Milan tak Berlaku Bagi Giroud

Kebanggaan Giroud ini berpangkal pada sosok-sosok idolanya di Milan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Olivier Giroud merayakan golnya untuk AC Milan saat menghadapi Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia di San Siro, Senin (30/8) dini hari WIB
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Olivier Giroud merayakan golnya untuk AC Milan saat menghadapi Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia di San Siro, Senin (30/8) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Nomor punggung sembilan di skuad AC Milan kerap dianggap membawa kutukan tersendiri buat penggunanya.

Sejumlah pemain, baik pemain muda ataupun pemain bintang, tidak pernah mampu menampilkan performa memuaskan saat menggunakan nomor punggung 9 di skuad I Rossoneri.

Terakhir kali pemain yang dinilai mampu tampil apik kala mengenakan nomor punggung 9 adalah eks penyerang Juventus dan timnas Italia, Filippo Inzaghi.

Namun, sejak Inzaghi gantung sepatu pada 2012, tidak ada pemain yang bisa tampil apik kala menggunakan nomor punggung sembilan di skuad Milan.

Mulai sejumlah pemain muda hingga sejumlah nama besar dinilai gagal memberikan kontribusi maksimal kala menggunakan nomor punggung sembilan di Milan.

Pemain-pemain seperti, Alexandre Pato, Mattia Destro, Alessandro Matri, Gonzalo Higuain, Fernando Torres, terbukti tidak mampu tampil apik saat membela I Rossoneri.

Penyerang asal Polandia, Krystof Piatek, menjadi pemain terakhir yang menggunakan nomor punggung sembilan di Milan. Dari 41 penampilan di semua ajang selama dua musim memperkuat Milan, Piatek hanya bisa mengemas 16 gol.

Padahal, sebelum hijrah ke Milan, Piatek berhasil mengemas 19 gol dari 21 penampilan di semua ajang bersama Genoa. Namun, kutukan ini sepertinya tidak berlaku buat penyerang asal Prancis, Olivier Giroud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement