Senin 30 Aug 2021 15:48 WIB

Persib Nantikan Konfirmasi Lawan Barito Putera

manajemen kita kemungkinan lawan Barito tanggal 4 September

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (27/8).
Foto: Persib
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (27/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung mendapatkan kabar akan bertemu Barito Putera pada 4 September mendatang. Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya mengakui tim mendapatkan informasi dari manajemen soal laga tersebut.

"Dari apa yang sudah di sampaikan manajemen kita kemungkinan lawan Barito tanggal 4 September, tapi belum tahu ya kepastian jadwalnya betul atau tidaknya kita masih menunggu," kata Yaya, Senin (30/8).

Yaya pun mengaku belum mengetahui venue laga tersebut. Untuk itu persiapan tim kini mematok pada jadwal tersebut. 


"Ini yang kita harapkan ada kepastian dari federasi kita mengenai jadwal yang di susun sampai seri pertama misalnya di klaster pertama nanti," kata Yaya.

Yaya menyebut jadwal yang dia terima sama seperti draft jadwal sebelum kompetisi ditunda pada Juli lalu. Sehingga Persib kini fokus untuk melawan Barito Putera sembari menunggu konfirmasi jadwal.

Di sisi lain, Yaya memastikan kondisi pemain sudah siap untuk menghadapi kompetisi. Meskipun belum semua pemain sampai dalam kondisi seratus persen.

"Kita hanya buat latihan berdasarkan karakter pemain  dengan skema yang kita siapkan supaya ada visi yang sama. Kalau pun nanti dalam latihan ada kondisi pemain yang bisa dibilang tidak siap setidaknya kita bisa antisipasi itu," kata Yaya.

Jajaran pelatih turut menyiapkan 21 pemain untuk laga perdana. Para pemain yang disiapkan mengikuti regulasi teranyar dari operator kompetisi.

"Kuota nya kalau tidak salah 21 pemain. Aturannya itu 11 pemain dengan 10 pemain cadangan dengan pergantian 5 pemain, dengan tiga opsi pergantian. Hampir sama dengan Piala Menpora cuma bedanya di Piala Menpora 6 pemain, ini 5 pemain," kata Yaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement