Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Polda Gorontalo Genjot Vaksinasi Massal

Senin 30 Aug 2021 15:08 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, saat meninjau vaksinasi massal di Lapangan Karya, Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo dan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, saat meninjau vaksinasi massal di Lapangan Karya, Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo dan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo.

Foto: Humas Polda Gorontalo
Tugas Bhabinkamtibmas harus ditingkatkan agar masyarakat mau untuk divaksin.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Tigkat pencapaian vaksinasi di Provinsi Gorontal masih di bawah 70 persen. Untuk mempercepat target herd immunity (kekebalan kelompok), dibutuhkan percepatan vaksinasi di provinsi ini. 

Karena itu seluruh jajaran Polres di wilayah Polda Gorontalo dikerahkan untuk melakukan mobilisasi warga agar meluangkan waktu untuk divaksin. "Tugas Bhabinkamtibmas harus ditingkatkan agar masyarakat mau datang ke gerai Polri untuk divaksin," kata Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin (30/8).

Menurut Wiyagus, gerai vaksin Polri yang tersebar di wilayah Polda Gorontalo siap melayani masyarakat. Dia telah mengintruksikan jajarannya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat. 

"Kami mohon doa dan dukungan dari rekan rekan Forkopimda Provinsi Gorontalo untuk turut membantu Polda Gorontalo mensukseskan program vaksinasi masal tersebut," ujar eks Penyidik KPK RI ini.

 Untuk memotivasi personelnya, Wiyagus turun langsung ke lapangan dengan mengecek ke seluruh Polres yang ada di Polda Gorontalo. Setiap hari, orang nomor satu di Polda Gorontalo ini meninjau kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Polri dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat.   

Vaksinasi yang ditinjau Kapolda mulai dari tingkat pelajar, mahasiswa, kelompok pekerja, hingga masyarakat umum. "Jajaran Polda Gorontalo tidak akan lelah melaksanakan vaksinasi untuk warga Gorontalo, demi Gorontalo sehat dan terbebas dari Covid 19," ujar dia.

Pada akhir pekan lalu, Sabtu (28/8) Polda Gorontalo menggelar vaisinasi massal di Lapangan Karya, Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. Kemudian dilanjutkan kegiatan serupa di halaman kantor Desa Buhu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo. 

Ratusa warga di desa ini antusias mengikuti vaksinasi yang dihadiri Bupati Gorontalo, Prof H Nelson Pomalingo. "Terima kasih atas partisipasi masyarakat yang sudah mengikuti program vaksinasi massal," imbuh dia.

Bupati Gorontalo mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan jajaran Polda Gorontalo. Ia berharap, vaksinasi ini terusdilakukan sehingga bisa menyentuh seluruh masyarakat di wilayahnya. 

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal ini. Kami berharap vaksinasi massal ini bisa menyentuhseluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo," tutur dia.

Pada Ahad (29/8) Wiyagus meninjau, tiga kegiatan vaksinasi massal. Di antaranya di Sat Brimob, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Gorontalo, dan Polsek Telaga Jaya. Dalam vaksinasi ini ratusan masyarakat divaksin dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA