Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Siswa Diimbau tak Bawa Bekal Saat PTM

Senin 30 Aug 2021 14:25 WIB

Red: Ani Nursalikah

Siswa Diimbau tak Bawa Bekal Saat PTM. Orang tua mengantarkan siswa kelas 1 mengikuti uji coba pertemuan tatap muka. Ilustrasi

Siswa Diimbau tak Bawa Bekal Saat PTM. Orang tua mengantarkan siswa kelas 1 mengikuti uji coba pertemuan tatap muka. Ilustrasi

Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Hal itu untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur mengimbau siswa tidak membawa bekal makanan dari rumah saat mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM). Hal itu untuk mengurangi risiko terpapar Covid-19.

"Kami tidak mengatakan tidak boleh, tetapi lebih bagus jangan, karena ada potensi kalau mereka makan di sekolah akan membuka masker," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Timur Linda Siregar, Senin (30/8).

Baca Juga

Linda mengatakan imbauan itu dikeluarkan untuk mencegah potensi terjadinya penularan Covid-19 di sekolah yang menggelar PTM. Linda menambahkan dirinya juga telah memberikan masukan kepada sekolah apabila ada siswa yang memang terpaksa harus membawa bekal.

"Tetapi kemarin saya katakan kepada Kepala Sekolah kalau seandainya ada anak tidak sempat makan terpaksa harus bawa bekal, makannya harus terpisah," ujar Linda.

Linda mengatakan proses kegiatan belajar-mengajar saat PTM juga singkat hanya tiga jam. Untuk itu, diharapkan para siswa setelah mengikuti kegiatan PTM langsung pulang ke rumah masing-masing.

Baca juga : Satpol PP Kerahkan Personel Awasi Siswa Usai PTM

"Tapi saran kami sarapan dari rumah. Ini kan juga belajarnya tidak lama hanya 4 x 35 menit berarti 140 menit. Hanya dua jam tambah 20 menit. Kan belum lapar itu. Kalau sudah sarapan dari rumah. Itu sebenarnya intinya," kata Linda.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA