Senin 30 Aug 2021 11:42 WIB

Potensi Jules Kounde Gabung Chelsea Menipis

Sevilla akan tetap dengan pendiriannya melepas Kounde seharga 80 juta poundsterling.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde (kiri).
Foto: EPA-EFE/Julio Munoz
Bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Potensi kepergian Jules Kounde dari Sevilla musim panas ini semakin kecil. Pasalnya, klub membuat keputusan tegas hanya akan melepas Kounde seharga 80 juta poundsterling.

Dilansir dari Marca, Senin (30/8), Chelsea merupakan klub yang mengincar jasa Kounde. The Blues membuat membuat penawaran baru dan Sevilla akan tetap dengan pendiriannya melepas seharga 80 juta poundsterling.

Pemain berposisi bek tersebut juga menunjukkan ketertarikannya bergabung dengan Chelsea. Ia bahkan dilaporkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan juara Liga Champions mengenai kontrak hingga 2026.

Pemain 22 tahun tersebut tak masuk bersama skuad saat bertandang ke Elche untuk melakoni pertandingan La Liga Spanyol. Dan sekarang ia bergabung dengan timnas Prancis pada jeda internasional.

Bursa transfer akan berakhir pada 31 Agustus 2021. Kejutan bisa terjadi dalam beberapa jam ke depan dan Kounde tak menutup kemungkinan tak lagi menjadi pemain Sevilla.

Kounde didatangkan Sevilla dari Bourdeux pada 2017. Ia menjadi pemain penting Sevilla sejak kedatangannya. Ia mencatatkan 91 pertandingan di semua kompetisi bersama Sevilla.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel ingin memperkuat lini belakangnya guna bisa bersaing lebih kompetitif musim ini. Bek yang dimiliki Chelsea saat ini sudah tua dan dianggap masih menyisakan cela. Karena itu, Tuchel mencari bek baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement